Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Presiden Jokowi & Rombongan Datangi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Karang Rejo Tarakan

Presiden Jokowi & Rombongan datangi kegiatan vaksinasi Covid-19 Door to Door di Karang Rejo Kota Tarakan

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Presiden RI Joko Widodo saat menyapa warga RT 3 dan RT 4 Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Presiden Jokowi & Rombongan Datangi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Karang Rejo Tarakan

Akhirnya pukul 15.30 Wita, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di lokasi kegiatan vaksinasi Door to Door Warga RT 3 dan RT 4 Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan, Kalimantan Utara mencapai 19 orang yang bertempat daerah tersebut.

Tidak sendiri, orang nomor 1 di Indonesia itu, turut dampingi Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc., Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes beserta rombongan para Duta Besar negara sahabat juga Kepala Perwakilan Bank Dunia.

Baca juga: Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Tarakan, Ini Pesan Presiden untuk Pelajar

"Provinsi Kalimantan Utara, untuk meninjau, pelaksanaan Vaksinasi, dari pintu ke pintu, yang dilaksanakan jemput bola, yang dikoordinasi oleh BIN," ucap Jokowi kepada TribunKaltara.com

"Jadi petugas vaksin, vaksinator, datang dari rumah ke rumah, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memudahkan masyarakat, mendapatkan vaksin secapat-cepatnya," tambahnya Selasa (19/10/2021).

Selain berkunjung kegiatan vaksinasi Door to Door Presiden Joko Widodo memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah tersebut paket sembako sebanyak 1.000 sembako.

"Ini untuk menpercepat capaian, vaksinasi skala nasional, karena kita berharap kita targetkan, di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita telah di vaksinasi," tegasnya.

Baca juga: Kemenag Tarakan Imbau Calon Jemaah Bersiap, Ongkos Umrah Berpotensi Bertambah, Untuk Biayai ini

Presiden juga menyampaikan bahwa laporan update vaksinasi Door to Door di Kaltara khususnya pelajar SMP, SMA, SMK hingga Para santri mencapai 40 ribu suntikan vaksinasi sinovac.

"Hari ini peserta vaksinasinya sebanyak, 70 ribu, 30 ribu masyarakat yang dilaksanakan Door to Door, dan 40 ribu pelajar SMP, SMA,SMK dan Para Santri, ini dilakukan di provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng dan Gorontalo," tuturnya.

Sementara itu, jokowi berharap bahwa hasil dari vaksinasi Door to Door bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat secara maksimal dan bisa terproteksi dari Covid-19.

Baca juga: Usai Tinjau Vaksinasi, Presiden akan Lanjut Meihat Produk Andalan Tarakan, Ikan Tipis & Ikan Jambal

"Kita harapkan dengan vaksinasi ini, perlindungan diberikan secara maksimal, kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terproteksi, dari penyebaran covid 19, saya rasa itu yang bisa saya sampaikan terima kasih," tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved