Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Wali Kota Khairul Harapkan Seluruh Daerah Bersinergi, Komitmen Sesuai Tagline “Kaltara Rumah Kita”

Wali Kota Tarakan dr H Khairul mengungkapkan harapan dan testimoni di momen HUT ke-9 Provinsi Kaltara yang akan dihelat pada 25 Oktober 2021 mendatang

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan dr H Khairul 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr H Khairul mengungkapkan harapan dan testimoni di momen HUT ke-9 Provinsi Kaltara yang akan dihelat pada 25 Oktober 2021 mendatang.

“Saya sebagai kepala daerah seperti tagline kita ‘Kaltara Rumah Kita’, bisa terwujud dengan baik.

Usia ke-9 ini, dan tentu mudah-mudahan selalu ada sinergitas seluruh komponen masyarakat bisa bersama-sama merasa memiliki provinsi ini. Sama-sama membangun memajukan Kaltara,” beber Khairul.

Dan tentu lanjutnya, termasuk kerja sama antardaerah, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok antarkabupaten yang difasilitasi provinsi.

Baca juga: Pemkot Tarakan Target PAD di APBD Perubahan Tahun 2021 Meningkat Tujuh Persen

“Mudahan di 2021 usia ke-9 semua bisa diwujudkan. Komitmen Pemprov Kaltara dengan daerah, sampai saat ini kami tangkap Gubernur dan Wagub masih berkomitmen,” ujarnya.

Salah satunya seperti penyerahan pengelolaan aset Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat menerima piagam Opini WTP dari Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama bupati lainnya di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara. HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat menerima piagam Opini WTP dari Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama bupati lainnya di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara. HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

“ Hanya saat ini kan Perda Pelabuhan harus diatur dan Perda Pelabuhan sedang berproses di DPRD,” bebernya.

Khairul berharap jika itu sudah selesai maka selanjtunya akan disampaikan kepada Gubernur Kaltara dan Wagub Kaltara.

“Bahwa legalitas sudah dan tinggal bagaimana proses bentuk pengalihan dan pengelolaannya. Termasuk nanti akan dibicarakan secara teknis. Pengelolaannya akan didiskusikan," pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved