Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Berada di Wilayah Perbatasan, Kemenko Perekonomian Beber Peluang Investasi di Kaltara

Kementerian Koordinator Perekonomian mengungkapkan berbagai keunggulan Kaltara sebagai wilayah yang layak menjadi tujuan investor.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
Tangkapan Layar TribunKaltara.com
Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi, saat menyampaikan sektor unggulan di Kaltara dalam Webinar 9 Peluang Investasi di Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kementerian Koordinator Perekonomian mengungkapkan berbagai keunggulan Kaltara sebagai wilayah yang layak menjadi tujuan investor.

Salah satunya ialah faktor geografis Kaltara yang berada di wilayah perbatasan, menjadikan Kaltara sebagai pintu gerbang perdagangan internasional.

Hal tersebut diungkapkan Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi, dalam acara Webinar 9 Peluang Investasi di Kaltara yang diselenggarakan TribunKaltara.com, pada Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Menginjakan Usia Sembilan Tahun, Pemerintah Provinasi Beber Peluang Investasi di Kaltara

"Untuk Kaltara ini berperan penting di perbatasan khususnya perdagangan lintas batas," kata Edi Prio Pambudi.

Menurut Edi, pihaknya juga tengah mematangkan kerja sama regional antarnegara yang berada di bawah payung BIMP-EAGA atau Brunei Indonesia Malaysia Philiipines East Asian Growth Area.

Dengan BIMP-EAGA, nantinya wilayah Kalimantan khususnya Kaltara akan berperan sebagai pintu perdagangan lintas batas, baik melewati udara, laut maupun darat.

Baca juga: LINK Live Streaming Forum Bisnis Tribun Kaltara: 9 Peluang Investasi di Kalimantan Utara

Khusus untuk perdagangan lintas batas darat di Kaltara, pihaknya akan mendorong adanya suatu jalan lintas batas dari Indonesia ke Malaysia.

Sehingga konektivitas antarnegara menjadi semakin lancar untuk mempermudah arus barang dan jasa antara kedua negara.

"Dan saat ini ada juga BIMP-EAGA, ini suatu usulan koridor ekonomi untuk di wilayah Kalimantan," katanya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Edy Suharto saat menyampaikan sektor unggulan di Kaltara dalam Webinar 9 Peluang Investasi di Kaltara (Tangkapan Layar TribunKaltara.com)
Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Edy Suharto saat menyampaikan sektor unggulan di Kaltara dalam Webinar 9 Peluang Investasi di Kaltara (Tangkapan Layar TribunKaltara.com) (Tangkapan Layar TribunKaltara.com)

"Konektivitas membangun jalan lintas batas dari Indonesia sudah sampai Seimenggaris, dan dari Malaysia mereka komitmen untuk membangun sampai Kalabakan Serudong," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved