Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Sebut, Festival Sungai Kayan akan Melibatkan Para UMKM

Gubernur Kaltara Zainal mengatakan pekan sungai kayan bukan hanya olahraga, tetapi akan dikemas dengan budaya lokal. UMKM akan ikut meramaikan,

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang hari ini Kamis (21/10/2021) resmi menutup rangkaian acara dari KORMI Bulungan bertajuk "Festival Sungai Kayan" dengan melihat perlombaan final Speed Ketinting dan Perahu Dayung.

Begitu juga, Gubernur berencana akan membentuk panitia acara lanjutan dari Festival Sungai Kayan yaitu Pekan Sungai Kayan yang sebagai hadiah dari HUT Kaltara ke-9

"Nanti kita akan buat  tegasnya Kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Festival Sungai Kayan Resmi Ditutup, Wagub Yansen Apresiasi Geliat Ekonomi, Ratusan UMKM Ikut Jualan

"Jadi kita akan ambil waktu lebih kurang enam sampai tujuh hari, untuk pekan kayan ini, dan nanti juga ada beberapa kegiatan internasional yang akan kita munculkan dan sampaikan ke Kementrian Kebudayaan untuk bisa jadi agenda nasional," tambahnya.

Hal ini karena Gubernur telah menerima banyak masukan dan keinginan dari masyarakat tentang agenda hari jadi Kabupaten Bulungan maupun sambut HUT Kaltara setiap tahunnya.

Baca juga: Tim Anek Benua Juara 1 Lomba Perahu Dayung di Festival Sungai Kayan, Tim Klewor Posisi ke 2

"Ini harus kita angkat, dan ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bulungan ini, kegiatan lomba-lomba tradisional," terangnya.

Nantinya pekan Sungai Kayan yang baru akan di bahas Gubernur dan beserta jajarannya bakal hadir peserta dari seluruh 5 Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara.

Para juara lomba perahu dayung di Festival Sungai Kayan, Rabu (21/10/2021).
Para juara lomba perahu dayung di Festival Sungai Kayan, Rabu (21/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).)

"Kita libatkan semua, terutama untuk mempromosikan budaya, UMKM-nya, serta inovasi-inovasi yang mereka bangun, itu akan kami tampilkan," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved