Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Waspada! Akun Palsu Pakai Nama Bupati Nunukan Minta Uang & Pulsa, Sekda dan Kades Nyaris jadi Korban

Waspada! Akun palsu pakai nama Bupati Nunukan Asmin Laura minta uang & pulsa, Sekda dan Kades nyaris jadi korban.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis
Bupati Nunukan Asmin Laura. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Waspada! Akun palsu pakai nama Bupati Nunukan Asmin Laura minta uang & pulsa, Sekda dan Kades nyaris jadi korban.

Belum lama ini, publik Nunukan dihebohkan dengan beredarnya akun Facebook (Fb) dan Instagram (Ig) palsu yang memakai nama Bupati Nunukan Asmin Laura.

Bagaimana tidak, oknum tak dikenal yang menggunakan akun palsu itu, berpura-pura sebagai Bupati Nunukan dan memintai sejumlah uang juga pulsa kepada siapa saja yang diinginkan menjadi korbannya.

Baca juga: Hasil PCR Ratusan PMI Belum Keluar, Kantor Kesehatan Pelabuhan Nunukan Imbau Petugas Perketat Prokes

Mendengar namanya disalahgunakan oleh oknum tak dikenal, Bupati Nunukan Asmin Laura menegaskan, dirinya tidak memiliki akun Fb sama sekali.

Sementara itu, untuk akun Ig, Laura katakan hanya mengelola satu akun saja yakni @laurafoundation.

"Saya sering dapat laporan bahwa ada yang chat ke masyarakat atas nama saya di facebook dan meminta bantuan. Saya nyatakan bahwa semua itu tidak benar," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Jumat (22/10/2021), pukul 18.00 Wita.

Lanjut Laura,"Klau ada permintaan yang seperti itu, jangan pernah dilayani. Karena saya tidak pernah meminta bantuan dari masyarakat. Dan saya juga tidak punya akun facebook sama sekali," tambahnya.

Orang nomor satu di Nunukan itu mengaku, tak hanya masyarakat bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan termasuk sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Lumbis nyaris jadi korban penipuan oknum tak dikenal itu.

"Termasuk Sekda dan beberapa Kades di Lumbis juga dichat oleh akun itu. Oknum itu minta uang dan pulsa. Tapi nggak sampai ketipu. Mereka tau saya tidak punya akun Fb," ucap Laura.

Baca juga: Ada 4 PMI Masih Ditahan di Depot Tahanan Imigresen Tawau, BP2MI Nunukan Beber Alasannya

Laura menyampaikan, saat ini dirinya hanya mengelola akun Ig @laurafoundation sebagai kanal untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan sosial.

"Saya hanya punya akun Ig yang saya gunakan untuk publikasi kegiatan sosial. Kalau akun Ig atas nama @laurahafid, itu bukan saya," ungkapnya.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved