Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Meriahkan HUT ke-9 Kalimantan Utara, Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Gelar Bakti Sosial

Memeriahkan HUT Kalimantan Utara ( Kaltara ) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) Provinsi Kaltara menggelar bakti sosial, Sabtu (23/10/2021).

Editor: Amiruddin
HO/Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan
Memeriahkan HUT Kalimantan Utara ( Kaltara ) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) Provinsi Kaltara menggelar bakti sosial, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Memeriahkan HUT ke-9 Kalimantan Utara ( Kaltara ) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) Provinsi Kaltara menggelar bakti sosial, Sabtu (23/10/2021).

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni berbagi sarapan pagi kepada puluhan petugas kebersihan diberbagai titik di kota Tanjung Selor.

Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi S. Sos melalui Wakil Ketua IPSS, Andi Surya Cipta, SE menjelaskan, pelaksanaan kegiatan baksos ini adalah rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kaltara, Bulungan dan Tanjung Selor.

Baca juga: BPW KKSS dan PW IPSS Kalimantan Utara Resmi Dilantik, Pengurus Harus Bisa Bersinergi

"Untuk kegiatan awal, kita ingin coba bergerak dan bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus mengenalkan organisasi kita ini," kata Andi Surya Cipta dalam rilis yang diterima TribunKaltara.com, Sabtu 23 Oktober 2021 sore.

Kata Surya, IPSS ke depan akan fokus dalam sinergitas melibatkan semua pihak, khususnya pemuda pilar kabupaten kota yang ada di Bulungan dalam berpartisipasi aktif guna pembangunan di Kaltara.

"Melalui kerja-kerja organisasi kita akan terus berkolaborasi, berkomunikasi untuk kegiatan dan tujuan baik," tambahnya.

Ketua Panitia, Riswanto, S. Sos didampingi tokoh pemuda Desa, Lausa menambahkan, bahwa kegiatan IPSS ini mengajak para anggota untuk terjun bersama berbagi sarapan pagi ke petugas kebersihan.

"Semarak ulang tahun Kaltara harus dirasakan semua elemen. Tak terkecuali petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam menjaga Tanjung Selor tetap bersih dan nyaman," kata Lausa.

Wakil Sekretaris IPSS kaltara Ir Nasruddin ST, MT juga menambahkan, bahwa dalam waktu dekat IPSS Bulungan akan merekrut dan membuka pendaftaran untuk menjadi anggota IPSS.

IPSS adalah organisasi ortonom dari KKSS yang menjadi wadah pemuda Sulsel di Kaltara berkreasi dan berkumpul.

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Brigjen TNI Sulaiman Sebut KKSS Kaltara Harus Harmonis & Dukung Pemerintah

Kegiatan Baksos yang digelar IPSS ini juga sekaligus menjadi momentum dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda.

"Besar harapan, IPSS bisa berkiprah sebagai organisasi yang bisa menjadi pondasi dalam membangun kepekaan dan kepedulian sosial pemuda khususnya anak-anak muda Sul Sel yang berada di Kalimantan Utara," tutup, Ketua Panitia Baksos IPSS, Riswanto.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved