Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Resmi Dapatklan Izin, IESPA Bulungan Siap Ikut Fornas, Jupri: Bersyukur Sudah Legal 

Indonesia eSports Association (IESPA) Bulungan resmi mendapatkan izin legalitas untuk kegiatan program 4 tahun kedepan, Sabtu (23/10/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Terbentuk Pengurus Indonesia eSports Association (IESPA) Bulungan resmi mendapatkan izin legalitas untuk kegiatan program 4 tahun kedepan di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Indonesia eSports Association (IESPA) Bulungan resmi mendapatkan izin legalitas untuk kegiatan program 4 tahun kedepan, Sabtu (23/10/2021)  di Hotel Pangeran Khar.

Ketua IESPA Kabupaten Bulungan, Muhammad Jupri Pangeran Khar mengatakan, dengan memegang legalitas pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) elektronik bisa dilakukan.

Pasalnya IESPA telah memiliki segudang rencana kerja, diantaranya melaksanakan seleksi untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang akan diselenggarakan di Palembang 2022 mendatang.

Baca juga: KORMI Nunukan Gelar Fun Bike, Pesertanya Ada dari Sebatik, Beber Cabor yang Ikut Untuk Fornas ke-6

"Hal ini karena legalitas diperlukan guna menunjang proses pembinaan Cabor, di sisi lain, IESPA Bulungan juga dipercaya untuk menyeleksi para atlet esport untuk mengikuti Fornas di Palembang," tegasnya.

"Kita juga bersyukur sudah resmi dan legal, Ini juga menjadi acuan kita untuk terlibat dalam Fornas serta event olahraga elektronik di Kaltara serta di luar Kaltara," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming PON XX Papua 2021 Kamis 7 Oktober 2021, 28 Cabor Dipertandingkan

Lebih lanjut, Jupri sapaanya meyakini, IESPA Bulungan mampu bersaing dengan IESPA di daerah lain, karena sebagai informasi IESPA Bulungan sudah ada sejak dua tahun lalu, hanya saja, baru di tahun 2021 ini memiliki legalitas.

"Kalau atlet-atlet kita, alhamdulillah bisa bersaing dengan atlet luar Bulungan,kita juga akan lebih meningkatkan pembinaan terhadap atlet esport," tuturnya.

Terbentuk Pengurus Indonesia eSports Association (IESPA) Bulungan resmi mendapatkan izin legalitas untuk kegiatan program 4 tahun kedepan di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor Sabtu (23/10/2021).
Terbentuk Pengurus Indonesia eSports Association (IESPA) Bulungan resmi mendapatkan izin legalitas untuk kegiatan program 4 tahun kedepan di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor Sabtu (23/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Sementara itu, program kerja juga akan disusun, selain persiapan Fornas, pihaknya juga akan membuat event-event berskala kecil hingga besar, langkah tersebut juga dilakukan demi mencari atlet esport yang berkualitas.

Baca juga: Berlaga di PON Papua, Cabor Atletik Kalimantan Utara Terus Matangkan Persiapan

"Ini beberapa program kita. Ke depan kita juga akan konsisten mencetak atlet esport yang berkompeten," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved