Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Wakil Bupati KTT Hendrik Sebut Pemerintah Kabupaten Tana Tidung Akan Fokus Pada Sektor Pariwisata

Dukung wisata di Kabupaten Tana Tidung atau KTT, Wakil Bupati KTT Hendrik sebut Pemkab Tana Tidung akan fokus pada sektor pariwisata.

Penulis: Risnawati | Editor: M Purnomo Susanto
HO/Kominfo KTT
Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat menghadiri sekaligus membuka acara pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri, daya tarik destinasi, dan kawasan strategis pariwisata, di Ekowisata Kujau, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (23/10/2021) (HO/Kominfo KTT) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Dukung wisata di Kabupaten Tana Tidung atau KTT, Wakil Bupati KTT Hendrik sebut Pemkab Tana Tidung akan fokus pada sektor pariwisata.

Tak hanya fokus pada sektor pertanian, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik mengatakan, kedepan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung juga akan fokus pada sektor pariwisata.

Dia menyadari, saat ini Kabupaten Tana Tidung sangat bergantung pada sumber daya alam. Sementara, sumber daya alam seperti hasil hutan, pertambangan batu bara, minyak dan gas bumi terus berkurang.

Baca juga: Cerita Saleh Warga KTT Tahan Sakit Demi Ketemu Presiden RI, Usai Berdoa Langsung Dipanggil Jokowi

"Karena itu, Pemda KTT kedepan, akan fokus mengembangkan salah satunya sektor pertanian," ujar Hendrik, Sabtu (23/10/2021)

Mantan Wakil Ketua DPRD Tana Tidung itu menyampaikan, Kabupaten Tana Tidung memiliki banyak potensi pariwisata yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa.

Tentunya, dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing. Seperti peninggalan sejarah, keanekaragaman adat-istiadat, seni budaya, pesisir dan pedalaman.

"Kemudian adanya dukungan wilayah yang luas dengan keindahan panorama alam, sungai, danau, hingga pegunungannya," ucapnya.

Berdasarkan data badan pusat statistik atau BPS Kabupaten Tana Tidung, ada beberapa obyek wisata di Tana Tidung yang berpotensi dan dapat dikembangkan.

Baca juga: Dapat Jaket dari Presiden RI, Saleh Warga Desa Bebatu KTT Ungkap tak Akan Jual Pemberian Jokowi

Seperti wisata Gunung Rian, Ekowisata Kujau, Goa Buong, Batu Mapan, Persemaian Inhutani, dan Hutan Mangrove.

"Kita harus membangun sektor pariwisata kita, dengan melaksanakan pembangunan destinasi pariwisata Kabupaten Tana Tidung secara sistematis, terencana, terpadu, dan berkelanjutan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved