Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Meriahkan HUT Ke 9 Kaltara, PSMTI Tarakan Gelar Eksebisi Barongsai Pada Ajang KORMI Provinsi

Meriahkan HUT ke 9 Kaltara, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia atau PSMTI Tarakan gelar eksebisi barongsai pada ajang KORMI Provinsi Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Tampak Selvi Hamdi (Tengah) ketua tim Barongsai PSMTI Kota Tarakan di Klenteng Te Pek Kong Tanjung Selor Minggu (24/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Meriahkan HUT ke 9 Kaltara, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia atau PSMTI Tarakan gelar eksebisi barongsai pada ajang KORMI Provinsi Kaltara.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tarakan yang di pimpin Selvi Hamdi, turut ikut eksebisi barongsai dari KORMI Kaltara di depan Klenteng Ta Pek Kong pukul 16.00 Wita lalu Minggu (24/10/2021).

"Kalau dari tarakan kita ada jadwal latihan rutin, tetapi selama pandemi itu memang jarang latihan, kita baru gabung latihan dengan tim Tanjung Selor, itu tadi malam, di Vihara Sinar Terang Borobudur," kata Selvi Hamdi.

Baca juga: Terpilih 4 Peserta, Ketua Pomain Bulungan: Akan Ikuti Kejuaraan Mahjong Tingkat Kaltara di Tarakan

Tidak sendiri, Selvi Hamdi dahulu sering bertanding tingkat nasional dan Internasional beberapa tahun lalu itu untuk Kaltara dan Indonesia membawa pemain inti pada masanya yaitu Andri Wilianto, Adolf Wira, Safarudin.

"Kita kalau ada event maupun tidak ada event kita sering tetap latihan, nanti kalau kasus Covid-19 makin turun terus kita akan latihan," jelasnya kepada TribunKaltara.com.

Dari pantauan TribunKaltara.com rangkaian acara eksebisi yang diikuti paguyuban barongsai tersebut, menurunkan 2 dari Kota Tarakan, dan dari 2 Tanjung Selor untuk memeriahkan menyambut HUT Kaltara ke-9 yang jatuh pada hari esok Senin (25/10/2021).

"Kita disini senang, ketemu teman-teman baru, juga bisa saling bertukar pikiran, dalam ciri khas bermain barongsai, dari tim tanjung selor bagaimana, dari tim tarakan bagaimana," tuturnya.

Baca juga: Pemprov Kalimantan Utara Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Desa Ardi Mulyo Bulungan

Sementara itu untuk penyesuaian di Tanjung Selor tidak mengalami kesulitan baik segi cara permainan musik dan lantai arena barongsai bisa saling beriringan dengan baik.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved