Berita Tarakan Terkini

Ditinggal Salat Subuh, Handphone & Laptop Rp 7 Juta Digondol Maling, Pelakunya Residivis Narkotika

Satu unit laptop Asus dan handphone Vivo Y51 milik Hikmal, warga RT 23 Kelurahan Karang Anyar Pantai raib digondol maling. Pelakunya resedivis narkoba

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Pelaku AR berbaju hijau usai dibekuk petugas Polsek Tarakan Barat. Tampak Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri Budi Reswanto, bersama jajarannya merilis kasus pencurian, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Satu unit laptop Asus dan handphone Vivo Y51 milik Hikmal, warga RT 23 Kelurahan Karang Anyar Pantai raib digondol maling.

Kejadiannya terjadi pada Kamis (21/10/2021) lalu sekitar pukul 04.50 WITA. Mengetahui laptop dan handphonenya hilang, Hikmal langsung melaporkan kehilangan ke Polsek Tarakan Barat.

Dibeberkan Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto, korban akhirnya sadar kehilangan sepulang dari salat Subuh di masjid dekat kediaman Hikmal.

Baca juga: Rumahnya Disatroni Maling, Alvin Faiz Heran Saat Tahu Hanya Barang Ini yang Hilang

Kedua barang tersebut sebelumnya disimpan di ruang tamu di atas meja. Saat rumah ditinggalkan salat, dalam kondisi tertutup namun tidak terkunci.

Setelah menerima laporan korban, anggota Polsek Tarakan Barat segera melakukan penyelidikan dan berkoordinassi dengan Polres dan Polsek jajaran.

“Dan sudah ditemukan, pelaku sebelumnya sudah pernah diamankan di Polsek Tarakan Timur dalam perkara lain. Setelah diselidiki, pelaku ini sebenarnya akan dilepaskan karena tidak terbukti,” bebernya.

Baca juga: Tiga Remaja Pria di Bontang Maling Handphone, Dua Pelaku Masih Dibawah Umur

Pelaku bisa dibekuk setelah adanya maping dan petunjuk dan ciri-ciri yang disampaikan korban. Pelaku memasuki rumah karena dalam kondisi tidak terkunci.

Dan seteleh dilakukan koordinasi dan kroscek identitas, pelaku langsung dijemput. Setelah didalami pelaku berinisial AR terbukti yang mencuri handphone dan laptop tersebut.

Pelaku AR berbaju hijau usai dibekuk petugas Polsek Tarakan Barat. Tampak Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri Budi Reswanto, bersama jajarannya merilis kasus pencurian, beberapa waktu lalu.
Pelaku AR berbaju hijau usai dibekuk petugas Polsek Tarakan Barat. Tampak Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri Budi Reswanto, bersama jajarannya merilis kasus pencurian, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

“Pelaku kami amankan berupa barang bukti laptop dan handphone. Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 7 juta dan prosesnya masih kami sidik,” jelasnya.

Dari kasus ini, AR ini ternyata pernah menjadi residivis atau pernah ditahan sebelumnya dalam kasus narkotika. Pasal dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Baca juga: Waspada! Maling Merajalela, Aksi Cepat Pencuri Motor di Samarinda Terekam CCTV, Polisi Beritahu ini

“Kalau pelaku ini sudah mengincar korban. Kalau dugaan TKP lain sementara baru kasus ini. BB sendiri diperoleh dari orang lain atau sudah pindah tangan,” jelasnya.

Pelaku mengaku nekat mencuri laptop dan hp tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Pelaku warga Tarakan, dia baru gadaikan Rp 300 ribu untuk laptopnya. Hanpphone belum sempat digadai,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved