Breaking News:

Hari Pahlawan

5 Doa untuk Pahlawan yang Gugur, Bisa Dibaca saat Ziarah ke Makam Pahlawan pada 10 November

Kumpulan doa yang bisa dipanjatkan atau dibaca untuk mendoakan para pahlawan yang gugur karena membela negara.

Penulis: N Anastasia | Editor: Amiruddin
Kolase TribunKaltara.com
ILUSTRASI - Hari Pahlawan 10 November (Kolase TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Kumpulan doa yang bisa dipanjatkan atau dibaca untuk mendoakan para pahlawan yang gugur karena membela negara.

Doa-doa ini bisa dibaca saat sedang ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Sebagai rasa hormat kepada para pahlawan, doa ini boleh dibacakan agar para pahlawan mendapat kubur yang lapang.

Tak hanya doa berbahasa Arab, namun juga doa menggunakan Bahasa Indonesia.

Simak kumpulan doa di bawah ini:

1. Doa mohon ampunan dan kebaikan

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

Allahummaghfirla-hu warham-hu wa 'aafi-hi wa'fu 'an-hu wa akrim nuzula-hu, wa wassi' madkhola-hu, waghsil-hu bil maa-i wats tsalji wal barod wa naqqi-hi minal khothoyaa kamaa naqqoitats tsaubal abyadho minad danaas, wa abdil-hu daaron khoirom min daari-hi, wa ahlan khoirom min ahli-hi, wa zawjan khoirom min zawji-hi, wa ad-khilkul jannata, wa a'idz-hu min 'adzabil qobri wa 'adzabin naar.

Artinya:
Ya Allah, ampunilah ia, kasihilah ia, berilah ia kekuatan, maafkanlah ia, dan tempatkanlah di tempat yang mulia (surga), luaskan kuburannya, mandikan ia dengan air salju dan air es.

Bersihkan ia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju putih dari kotoran, berilah ganti rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah ganti keluarga (atau istri di surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan ia ke surga, jagalah ia dari siksa kubur dan neraka. (HR. Muslim).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved