Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

BNNP Kaltara Musnahkan 2,9 Kg Sabu, Modus Pelaku Kirim Barang Lewat Cargo Bandara Juwata Tarakan

BNNP Kaltara musnahkan 2,9 kilogram sabu, Kepala BNNP Kaltara, Brigjend Pol Samudi beber modus pelaku kirim barang lewat cargo Bandara Juwata Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Pemusnahan sabu-sabu seberat 2,9 kilogram di Terminal Lama Bandara Juwata Kota Tarakan, Jumat (12/11/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – BNNP Kaltara musnahkan 2,9 kilogram sabu, Kepala BNNP Kaltara, Brigjend Pol Samudi beber modus pelaku kirim barang lewat cargo Bandara Juwata Tarakan.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara kembali memusnahkan sabu-sabu seberat 2.946,46 gram atau setara 2,9 kilogram, Jumat (12/11/2021).

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam air dan dilakukan di Cargo Bandara Juwata Kota Tarakan.

Dikatakan Kepala BNNP Kaltara, Brigjend Pol Samudi, pemusnahan sabu-sabu ini dilakukan berdasarkan hasil pengungkapan tangkapan pada Sabtu (9/11/2021).

Baca juga: Profil Jusuf SK, Dokter yang jadi Walikota Pertama Tarakan, Bapak Perjuangan Kaltara Itu Telah Tiada

Kronologisnya, petugas Avsec Bandara Juwata menginformasikan dan melaporkan ke BNNP Kaltara bahwa ada barang yang melalui jasa pengiriman barang yakni TIKI dan dinilai mencurigakan.

“Kemudian petugas kami bersama bandara lakukan pengecekan, didapati bahwa barang TIKI tersebut dengan alamat pengiriman R Nunukan dan penerima atas nama B di Bengkel Sorean Parepare,” bebernya.

Setelah dilakukan pengecekan ada 3 bungkus plastik bening dan diikat menggunakan lakban yang dililitkan berisi sabu-sabu.

“Tim melakukan penyelidikan dan berangkat ke Parapare dengan sistem control delivery. Kemudian pada Seninnya, di kantor TIKI Parepare, tim berhasil mendapatkan seseorang berinisial B dan sesuai alamat tujuan,” jelasnya.

Dari keterangan B, rencananya akan dibawa ke salah satu hotel di Parepare untuk diserahkan kepada seseorang berinisial H.

Baca juga: Tarakan PPKM Level 2, Walikota Khairul Bakal Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, Saat Momen Ini

“Dan H kemudian berhasil kami tangkap kemudian dua orang ini kami lakukan pengembangan. Hasilnya didapati adalah R, yang setelah ditelusuri, berstatus napi kasus narkotika di Lapas Parepare,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved