Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Tangkal Kabar Hoaks, Peran Pers Kalimantan Utara Sangat Penting Untuk Industri Migas

JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris menggelar acara edukasi dan media gathering secara daring tgl 11-12 November 2021, bersama wartawan Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/ Tangkapan layar JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris
JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris menggelar acara edukasi dan media gathering secara daring tgl 11-12 November 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris menggelar acara edukasi dan media gathering secara daring tgl 11-12 November 2021, bersama Perwakilan wartawan setiap media yang ada di Kalimantan Utara, sebagai bentuk dari kerjasama perusahaan dengan dunia pers.

Dwi Maryati, General Affairs Manager JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, mengatakan bahwa pers punya peran penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Tanpa adanya pers, masyarakat akan sulit mendapatkan informasi akurat dan terpercaya," ungkapnya Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Terobosan SKK Migas, Dorong Industri Hulu Migas Angkat Pendapatan Daerah

Ia juga mengatakan, pers pada jaman sekarang, makin penting dalam penyebaran berita informasi melalui media sosial tentang industri minyak dan gas bumi.

"Di era media sosial, semua orang bisa jadi wartawan, bisa dengan cepat mewartakan informasi, karena kemajuan teknologi, sehingga tanpa sekat, tanpa jarak," ungkapnya.

Tak hanya itu, Dwi mengatakan dengan situasi pemberitaan informasi terbaru, dengan cepat, maka seluruh rangkaian kegiatan korporasi tidak lagi bisa ditutupi.

Baca juga: Forum Kapasitas Nasional, SKK Migas Tekankan Pentingnya TKDN Hulu Migas Bagi Ekonomi Nasional

"Di sinilah dukungan pers sangat penting untuk kelancaran operasional korporasi, Era reformasi juga membuat pertumbuhan media sangat cepat, sebab Jumlah media online di Indonesia sudah mencapai 48 ribu dengan demikian industri migas mudah menjadi sorotan dan terpapar informasi hoaks atau ujaran kebencian, yang dapat menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat," ungkapnya.

JOB Simenggaris berharap kerja sama dengan media massa dilanjutkan untuk kebaikan bersama, karena saat ini JOB Simenggaris memiliki proyek untuk mendukung terwujudnya The First Mini LNG Plant di Indonesia, yang menargetkan produksi gas sebesar 22 MMSCFD.

"Kami mohon dukungan teman-teman pers semua untuk kesuksesan proyek The First Mini LNG di Indonesia ini.” ucapnya.

Acara yang dihadiri dua narasumber, Hendro D Laksono dan Becky Subecky, fotografer senior.

JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris menggelar acara edukasi dan media gathering secara daring tgl 11-12 November 2021.
JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris menggelar acara edukasi dan media gathering secara daring tgl 11-12 November 2021. (TRIBUNKALTARA.COM/ Tangkapan layar JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved