Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Pelaku Prostitusi Online Banyak dari Luar, Kapolsek Samarinda Kota: Kalau Ramai Booking Baru Datang

Pelaku Prostitusi Online di Samarinda Sebagian Besar dari Luar, Kapolsek Samarinda Kota: Kalau Ramai yang Bookinh Baru Datang

Editor: Junisah
TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo
PROSTITUSI ONLINE - Terduga kasus prostitusi online saat diringkus di Mapolsek Kota Samarinda, Jalan Bhayangkara Kalimantan Timur, Senin (15/11/2021). Kegiatan prostitusi online dibongkar Polsek Kota Samarinda dari sejumlah Hotel di Kota Tepian dengan terduga pelaku berusia 20 tahun keatas.(TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo) 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Polsek Samarinda Kota kembali berhasil mengungkap pelaku prostitusi online. Para pelakunya  ternyata tidak hanya dari kota tepian saja, melainkan luar kota. 

Kapolsek Samarinda Kota, AKP Creato Sonitehe Gulo mengungkapkan, sebagian besar pelakunya berasal dari luar  Kota Samarinda. Seperti Berau dan Balikpapan

Para pelaku yang berasal dari Berau dan Balikpapan ini tidak menetap di Samarinda. Melainkan hanya menetap sementara selama dua minggu hingga dua bulan.

Baca juga: Pengakuan Janda Asal Banjarmasin Terjerumus Prostitusi Online, Dibayar Rp 500 Ribu Sekali Main

"Jadi mereka selalu mobile tidak menetap lama di suatu wilayah," ucapnya dalam press release Senin (15/11/2021).

Untuk melakukan transksi prostitusi online ini, para pelaku hanya saling tukar informasi untuk menginformasikan daerah mana yang ramai permintaan. 

Baca juga: Tak Hanya Beroperasi di Samarinda, Berikut Daerah Pelaku Prostitusi Online Menawarkan Jasa Ilegalnya

"Mereka ini saling bertukar informasi. Misal di Samarinda lagi ramai (yang booking) mereka akan ke sini, begitupun wilayah lainnya," ungkapanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, para pelaku hanya mengaku melakukan prostitusi onliine hanya di tiga wilayah yakni Samarinda, Balikpapan dan Berau.  

PROSTITUSI ONLINE - Terduga kasus prostitusi online saat diringkus di Polsek Samarinda Kota, Jalan Bhayangkara Kalimantan Timur, Senin (15/11/2021).Kegiatan prostitusi online dibongkar Polsek Kota Samarinda dari sejumlah Hotel di Kota Tepian dengan terduga pelaku berusia 20 tahun keatas.(TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo)
PROSTITUSI ONLINE - Terduga kasus prostitusi online saat diringkus di Polsek Samarinda Kota, Jalan Bhayangkara Kalimantan Timur, Senin (15/11/2021).Kegiatan prostitusi online dibongkar Polsek Kota Samarinda dari sejumlah Hotel di Kota Tepian dengan terduga pelaku berusia 20 tahun keatas.(TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo) (TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo)

Diakui AKP Creato Sonitehe Gulo, dalam mempromosikan diri, para pelaku melalui aplikasi Mechatt. Aplikasi ini masih menduduki posisi teratas bagi para pekerja Prostitusi online dalam menjajakan dirinya. 

Baca juga: Pelaku Prostitusi Online Pasangan Kekasih Hingga Nikah Siri, Polisi: Rata-rata Janda & Pengangguran

"Jadi kami akan terus menerus melakukan patroli cyber ke semua aplikasi kencan yang digunakan untuk open BO ini. Jadi sekali lagi jangan bermain-main karena kami serius dalam memberantas prostitusi berbasis aplikasi online," tegasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved