Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Update Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kaltara, Kota Tarakan Tertinggi, Kabupaten Nunukan Terendah

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kaltara terus dilakukan, hingga 15 November 2021 angka cakupan vaksinasi mencapai 64,10 persen.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Kegiatan vaksinasi di TPI Sabanar yang digelar Polres Bulungan pada Oktober lalu 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kaltara terus dilakukan, hingga 15 November 2021 angka cakupan vaksinasi mencapai 64,10 persen.

Artinya sudah ada 349.766 orang warga Kaltara yang menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Untuk vaksinasi dosis kedua, tercatat angka cakupannya sudah mencapai 40,36 persen atau sudah ada 220.208 warga yang menerima vaksinasi lengkap.

Baca juga: Libatkan Guru & Warga, Vaksinasi Dilaksanakan di SMPN 2 Tarakan, 97 Persen Pelajar Sudah Divaksin

Dari lima kabupaten kota di Kaltara, Tarakan mencatatkan diri sebagai daerah yang paling tinggi angka cakupan vaksinasi dosis pertamanya, disusul Bulungan, Tana Tidung, Malinau dan Nunukan.

"Kalau untuk di Kaltara ini, Tarakan tertinggi 72,3 persen, lalu Bulungan 67 persen, Tana Tidung 65 persen, Malinau sudah 60,5 persen dan Nunukan 53,4 persen," kata Jubir Satgas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Vaksinasi Door To Door Sasar Warga Pesisir Juata Laut,BINDA Kaltara Akui Realisasi Capai 5.000 Dosis

Adapun untuk vaksinasi lengkap atau dua dosis, Agust menerangkan, Tarakan dan Bulungan menjadi daerah dengan angka cakupan tertinggi yakni 43,9 persen.

Diikuti Tana Tidung 41,4 persen, Malinau 36,5 persen dan terakhir Nunukan 34,8 persen.

Kegiatan vaksinasi di TPI Sabanar yang digelar Polres Bulungan pada Oktober lalu
Kegiatan vaksinasi di TPI Sabanar yang digelar Polres Bulungan pada Oktober lalu (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Untuk sasaran vaksinasi masyarakat umum di Kaltara, angka cakupan vaksinasi tahap pertama telah sampai 56,03 persen, adapun untuk tahap kedua di angka 30,9 persen.

Selanjutnya, untuk sasaran Lansia, Kaltara mencatatkan 44,3 persen Lansia telah menerima suntikan vaksinasi tahap pertama, dan 25,5 persen untuk vaksinasi lengkap.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Malinau Naik Jadi 67 Persen, Nihil Kasus Aktif Covid-19 Dirawat di RSUD

Adapun untuk data cakupan vaksinasi remaja dan pelajar di Kaltara, Agust menyampaikan sudah ada perbaikan data cakupan vaksinasi.

Bila sebelumnya pada awal bulan November cakupan vaksinasi remaja baru di kisaran 6,4 persen, kini setelah adanya perbaikan data, sudah mencapai 59,8 persen.

"Memang ada penyesuaian, waktu itu sistem aplikasinya masih bermasalah sehingga yang remaja banyak yang belum muncul dalam capaian," ujarnya.

Baca juga: Permintaan Vaksin Dosis 2 Meningkat, Dinkes Malinau Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Secara Rutin

Pihaknya mengaku masih akan terus meningkatkan angka cakupan vaksinasi, karenanya Dinkes Kaltara meminta agar Dinkes di Kabupaten Kota dapat lebih gencar melaksanakan vaksinasi.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved