Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Komitmen Bantu Percepat Realisasi Vaksinasi, Binda Kaltara Kembali Sasar Door to Door di 2 Kelurahan

Komitmen bantu percepat realisasi vaksinasi Covid-19, Binda Kaltara kembali sasar door to door di dua kelurahan hari ini.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kabinda Kaltara, Brigjend TNI H.Andi Sulaiman meninjau aktivitas vaksinasi dengan sistem door to door di rumah warga dan juga dipusatkan di Posyandu wilayah Kelurahan Selumit Pantai difasilitasi BINDA Kaltara bekerja sama dengan Dinkes dan Kelurahan, Rabu (17/11/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Komitmen bantu percepat realisasi vaksinasi Covid-19, Binda Kaltara kembali sasar door to door di dua kelurahan hari ini.

Kegiatan vaksinasi dengan sistem door to door kembali digelar, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang menyasar rumah-rumah warga ini digelar di dua lokasi yakni di Kelurahan Selumit Pantai dan Kelurahan Karang Rejo.

Baca juga: Jadwal Speedboat Reguler di Pelabuhan Liem Hie Djung, Rute Nunukan ke Tarakan Rabu 17 November 2021

Kegiatan ini diinisiasi Binda Kaltara bekerja sama Dinkes dan Puskesmas, kecamatan dan kelurahan setempat.

Dikatakan KaBinda Provinsi Kaltara, Brigjend TNI H. Andi Sulaiman, khususnya vaksinasi door to door ini adalah tindaklanjut dari kegiatan vaksinasi door to door yang dikunjungi Presiden Joko Widodo pada Selasa (19/10/2021) lalu.

Lebih jauh diungkapkan KaBinda Provinsi Kaltara, ada dua macam jenis kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan Binda Kaltara sejak digulirkannya percepatan vaksinasi di Kaltara dan Kota Tarakan.

“Ada dua macam. Pertama vaksin masyarakat umum, kedua vaksin untuk pelajar. Kemudian ada vaksinasi dengan sistem door to door dan ada juga vaksin terpusat. Sehingga yang hari ini kita lakukan adalah door to door,” ungkap Brigjend TNI Andi Sulaiman.

Lebih jauh ia menjelaskan, total ada tiga RT yang disasar di wilayah pesisir Kelurahan Selumit Pantai yakni RT 17, RT 22 dan RT 28.

“Hari ini kita maksimalkan berapapun masyarakat mau vaksin kita layani semua. Ada dosis satu ada juga dosis kedua yang sudah waktunya divaksin tapi belum dapat jadwal dosis kedua,” beber KaBinda Kaltara.

Sistem door to door ini dilakukan untuk mendekatkan ke lingkungan masyarakat dan lokasi vaksin agar tidak terlalu jauh di tengah kesibukan masyarakat.

Baca juga: Cek Jadwal dan Tarif Speedboat di Kalimantan Utara, Rute Tana Tidung-Tarakan Rabu 17 November 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved