Berita Daerah Terkini

Rafha Fanadilah, Anak Penjual Pukis Asal Paser Mewakili Kaltim Ikut Ajang Beauty Muslimah Indonesia

Rafha Fanadilah perempuan cantik bekerja di toko busana, anak penjual kue pukis asal Paser masuk grand final Pemlihan Beauty Muslimah Indonesia 2021

Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMEN PRIBADI
Rafha Fanadilah, gadis cantk asal Kabupaten Paser, kelahiran 19 Oktober 1999, yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) pada pemilihan Beuty Muslimah Indonesia 2021 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA PASER - Demi membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Tingkat Nasional, perempuan cantik bernama Rafha Fanadilah mengikuti ajang kontes Pemilihan Beauty Muslimah Indonesia 2021.

Perempuan asal Kabupaten Paser Provinsi Kaltim di ajang kontes ini akhirnya dapat masuk grand final.

Tentunya perempuan kelahiran 19 Oktober 1999 mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. 

"Alhamdulillah saya terpilih untuk ikut di grand final nanti," kata Rafha saat di hubungi melalui WhatsApp video, Jumat (19/11/2021) malam.

Dengan keberhasilan ini, perempuan yang akrab disapa Rafha berhak mewakili Provinsi Kaltim di Pemilihan Beauty Muslimah Indonesia.

Baca juga: Astra Peduli: Anak Usaha Astra Agro Kaltim Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Paser dan PPU

Untuk mengikuti ajang ini, tidaklah mudah, karena Rafha harus melewati berbagai tahapan babak penyisihan yang dilakukan lewat daring.

Awalnya yang mengikuti ajang ini ada 200 peserta dari beberapa provinsi di Indonesia. Namun jumlah peserta akhirnya berkurang setelah melewati babak penyisihan dan terpilih hanya 50 peserta termasuk dirinya. 

Mengetahui dirinya terpilih, betapa bahagianya perempuan yang berhasil menyelesaikan studi S1 di Universitas Amikom Yogyakarta, Jurusan Teknologi Informasi pada akhir Oktober 2021 lalu.

Dijadwalkan, grand final Pemilihan Beauty Muslimah Indonesia yang diselenggarakan oleh Izzaty Management akan dilangsungkan di Kota Solo pada 4 Desember mendatang.

Baca juga: Sempat Tuai Protes dari Pedagang, Pusat Perbelanjaan Kandilo Plaza  di Kabupaten Paser Dibuka

Rafha berencana bakal tampil menggunakan baju adat Kabupaten Paser pada pemilihan 10 besar Beauty Muslimah Indonesia sekaligus penetapan juara 1,2 dan 3.

Sebelum tampil, gadis yang selalu ceria itu bakal kembali ke Kabupaten Paser terlebih dahulu dalam waktu dekat ini, guna mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

"Saya pulang dulu ke Paser, mau nyari baju adat paser sekaligus beli kain batik khas Kabupaten Paser untuk di pakai tampil di final nantinya, karena ini merupakan permintaan dari pihak penyelenggara," jelas Rafha.

Sejauh ini, Ia juga telah mengajukan profosal ke Pemerintah Kabupaten Paser agar dibantu dalam hal peminjaman baju adat Paser.

Rafha Fanadilah, gadis cantk asal Kabupaten Paser, kelahiran 19 Oktober 1999, yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) pada pemilihan Beuty Muslimah Indonesia 2021.
Rafha Fanadilah, gadis cantk asal Kabupaten Paser, kelahiran 19 Oktober 1999, yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) pada pemilihan Beuty Muslimah Indonesia 2021. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMEN PRIBADI)

"Kemarin sudah ada komunikasi dengan Pemda Paser semoga saja bisa dibantu, dan saya berencana akan mengunjungi Sanggar Sadurengas untuk minjam baju adat disana," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved