Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Desa Malinau Kota Buka Posko, Beber Bantuan Dana Paling Dibutuhkan Korban Terdampak Kebakaran

Desa Malinau Kota buka posko bantuan, beber bantuan dana paling dibutuhkan korban terdampak kebakaran.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TribunKaltara.com/Mohammad Supri
Kebakaran terjadi di RT 20 Desa Malinau Kota, berhampiran pasar Induk Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara,Jumat malam (19/11/2021). Sedikitnya 4 rumah warga ludes dilalap api. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Desa Malinau Kota buka posko bantuan, beber bantuan dana paling dibutuhkan korban terdampak kebakaran.

Tujuh keluarga terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Desa Malinau Kota sementara ini masih mengungsi.

Musibah tersebut mengakibatkan 23 jiwa kehilangan hunian. Diantara korban terdampak ada anak-anak, Lansia dan Bayi perempuan.

Baca juga: Total Ada 23 Jiwa Terdampak Musibah Kebakaran, Warga Desa Malinau Kota Buka Posko Bantuan

Kepala Desa Malinau Kota, Riemantan Najamuddin mengatakan pihaknya telah membuka posko bantuan untuk membantu meringankan musibah yang dialami warga.

Menurutnya, selain sandang pangan, korban terdampak mengharapkan uluran bantuan dana untuk kembali membangun rumah kini tersisa puing-puing.

Kebakaran di Jalan AMD RT 20 Desa Malinau Kota Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat malam (19/11/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri)
Kebakaran di Jalan AMD RT 20 Desa Malinau Kota Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat malam (19/11/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

"Desa melalui RT telah membuka Posko bantuan di RT 20 di samping lokasi kebakaran kemarin. Warga berharap ada bantuan dana untuk membangun kembali rumah mereka," ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Riemantan Najamuddin mengatakan korban terdampak menderita kerugian yang cukup besar dikarenakan banyak diantaranya yang tidak sempat menyelamatkan harta benda.

Baca juga: Damkar Beber Dugaan Penyebab Kebakaran di Malinau Kota, 4 Keluarga Terdampak Sementara Mengungsi

Pihak desa telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk membantu korban terdampak. Namun, ia belum bisa memastikan nominal anggaran desa yang dialokasikan.

"Insyallah dari Desa juga ada kita siapkan. Masih sementara kita diskusikan nominalnya. Kita juga sudah bentuk tim relawan penggalangan donasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, 4 rumah warga hangus akibat peristiwa kebakaran pada Jumat lalu. 7 Keluarga, 23 jiwa kehilangan tempat berteduh.

Keluarga terdampak mengharapkan uluran bantuan dana dan anggaran dari Pemerintah Daerah dan seluruh pihak.

Baca juga: Kobaran Api Berhasil Dipadamkan, Kebakaran di Malinau Kota Lalap 4 Bangunan Rumah Warga

Donasi dapat disampaikan langsung melalui Posko Musibah Kebakaran di RT 20 atau melalui Kantor Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved