Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Presiden Jokowi Singgung Sungai Kayan di Kalimantan Utara saat Marah di Depan Bos PLN dan Pertamina

Presiden Jokowi singgung Sungai Kayan di Kalimantan Utara saat marah di depan Menteri BUMN Erick Thohir, PLN, dan Pertamina.

Kolase TribunKaltara.com / Instagram / @jokowi dan TribunKaltara.com
Presiden Jokowi singgung Sungai Kayan di Kalimantan Utara saat rapat pengarahan bersama Menteri BUMN, PLN, dan Pertamina di Istana Kepresidenan, Sabtu (20/11/2021).(Kolase TribunKaltara.com / Instagram / @jokowi dan TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Presiden Jokowi singgung Sungai Kayan di Kalimantan Utara saat marah di depan Menteri BUMN Erick Thohir, PLN, dan Pertamina.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini geram terhadap PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN dan Pertamina terkait kinerja perusahaan BUMN ini dalam transisi energi.

Amarah Presiden Jokowi itu diluapkan di depan Menteri BUMN Erick Thohir, serta para Komisaris maupun Direksi PLN dan Pertamina saat rapat pengarahan di Istana Kepresidenan, Sabtu (20/11/2021).

Presiden Jokowi marah lantaran PLN dan Pertamina terkesan lamban dan mengulur-ulur transisi dari energi fosil ke energi baru terbarukan.

"Kalau sudah ada rencana dan sudah kita sepakati, jangan ngulur-ngulur. Sekarang ini yang namanya perubahan itu setiap hari berubah, setiap minggu berubah," kata Presiden Jokowi dengan nada tinggi.

Baca juga: Meriahkan HUT Ke 9 Kaltara, Lomba Mancing jadi Sarana Rekreasi Masyarakat di Tepian Sungai Kayan

Presiden Jokowi kecewa lantaran PLN masih menggunakan batubara sebagai bahan bakar utama pembangkit.

PT Pertamina pun masih berfokus pada bisnis minyak dan gas.

Presiden meminta PLN dan Pertamina tak bisa lagi menunda transisi menuju energi baru terbarukan.

"Transisi energi menuju ke sebuah energi hijau itu harus. Itu sudah enggak bisa tawar menawar. Itu tugas saudara-saudara mencari teknologi yang paling murah yang mana, tugasnya ke situ dan ini adalah kerja cepet-cepetan," ungkap Presiden Jokowi.

Terkait energi baru terbarukan, Presiden Jokowi sempat menyinggung potensi besar yang dimiliki Sungai Kayan di Kalimantan Utara (Kaltara).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved