Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Haris Azhar vs Luhut Binsar, Ketua Lokataru Nyatakan tak Gentar Lawan Menko Marves, Siap Beber Fakta

Haris Azhar vs Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Lokataru nyatakan tak gentar Lawan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Siap Beber Fakt

KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Direktur Eksekutif Lokataru Foundation Haris Azhar di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (18/2/2020). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Haris Azhar vs Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Lokataru nyatakan tak gentar Lawan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Siap Beber Fakta.

Laporan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke polisi soal pencemaran nama baik, dengan terlapor Ketua Lokataru Haris Azhar ditanggapi secara lugas oleh aktivis Hak Asasi Manusia ( HAM) itu.

Bahkan, Haris Azhar menuturkan, apa yang disampaikannya dalam podcast yang berbuntut pada laporan kepada dirinya dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, bukanlah tanpa data dan fakta.

Sehingga, dengan modal tersebut jualah, Haris Azhar menyatakan siap menjalani seluruh proses hukum yang dilakukan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Jenderal Menantu Luhut Bicara Jabatan Pangkostrad, Maruli Simanjuntak: Saya Tahunya Kerja Saja

Direktur Lokataru yang juga aktivis hak asasi manusia, Haris Azhar mengaku pede menghadapi kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan Haris siap bertempur dengan Luhut di pengadilan untuk meladeni laporan Luhut yang menyinggung tidak ada lagi ruang mediasi untuk penyelesaian kasus ini yang sempat dilontarkan pada pekan lalu.

Haris siap meladeni tantangan Luhut apabila langkah mediasi buntu dan dilimpahkan ke pengadilan.

"Ya kalau ditanya apakah saya siap ke pengadilan, insyaallah kemana pun siap. Saya juga punya data-data soal bisnis itu," kata Haris di Polda Metro Jaya, Senin (22/11/2021).

Haris menegaskan bahwa dirinya tidak asal bicara dalam podcast yang diunggah di YouTube-nya. Ia mengaku memiliki data-data yang diprotes Luhut soal oligarki bisnis di tambang emas Blok Wabu, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Saya ngomong bukan berdasar ngelindur atau asal lah. Saya ngomong di YouTube, bikin acara ada rujukan bahannya, lengkap juga dan apa yang dipaparkan itu berdasarkan fakta temen-temen LSM," kata Haris.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved