Breaking News:

Liga 1

Jadwal Padat Liga 1 Seri 3 Diprotes Pelatih Bhayangkara FC, Paul Muster Sebut Kuras Fisik & Cedera

Jadwal padat Liga 1 seri 3 diprotes pelatih Bhayangkara FC, Paul Muster sebut jadwal pada menguras fisik & buat pemain rentan terhadap cedera.

ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, sedang memikirkan strategi ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM) 

TRIBUNKALTARA.COM - Jadwal padat Liga 1 seri 3 diprotes pelatih Bhayangkara FC, Paul Muster sebut jadwal pada menguras fisik & buat pemain rentan terhadap cedera.

Berbeda dengan seri sebelumnya pada Liga 1 yang hanya 6 laga, pada seri ke 3 ini setiap klub di Liga 1 akan menjalani sebanyak 8 pertandingan.

Hal ini menjadi sorotan dan protes dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Muster menyatakan, padatnya pertandingan tersebut membuat tenaga pemain terkuras.

Tidak hanya sampai di situ saja, pelatih Bhayangkara FC, Paul Muster juga mengatakan, akan banyak pemain cedera karena padatnya jadwal pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1 PSS vs Bhayangkara FC 0-0, Gempuran The Guardian tak Mempan, Sleman Tidak Terkalahkan

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster turut menyoroti jadwal seri ketiga yang dinilainya sangat padat.

Pada seri ketiga ini klub-klub Liga 1 akan melakoni sebanyak 8 kali pertandingan berbeda dengan seri pertama enam laga dan seri kedua enam laga.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menilai banyaknya pertandingan dengan jeda yang tidak lama bakal menguras tenaga pemain.

“Untuk jadwal seri ketiga ini memang terlalu banyak, kalau enam pertandingan saja itu oke tapi kalau delapan pertandingan itu benar-benar menguras fisik dan tenaga pemain,” kata Paul Munster.

“Apalagi jeda pertandingan juga empat hari. Kita bisa lihat banyak pertandingan di 20 menit akhir para pemain sudah banyak yang cedera, itu di semua pertandingan terjadi,” sambungnya.

Tak hanya berdampak pada banyaknya pemain yang cedera, padatnya jadwal pertandingan di seri ketiga ini dikatakan Paul Munster juga berdampak pada kualitas kompetisi Liga 1.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved