Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Milad ke-109 Muhammadiyah, Ikut Bantu Tangani Pandemi di Tarakan, Bagikan Masker hingga Sajadah

Wali Kota Tarakan, dr H. Khairul, M.Kes., menghadiri resepsi Milad Muhammadiyah ke-109 yang berlangsung di Tarakan Plaza pada Minggu, 21 November 2021

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes bersama Ketua PW Muhammadiyah Kaltara Syamsi Sarman di dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2021 yang digelar Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANWali Kota Tarakan, dr H. Khairul, M.Kes., menghadiri resepsi Milad Muhammadiyah ke-109 yang berlangsung di Tarakan Plaza pada Minggu, 21 November 2021.

Pada acara ini, Wali Kota yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan berkesempatan menjadi narasumber dan memaparkan strategi dan sejauh mana penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

Adapun tema peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 ini yaitu optimis menghadapi Covid-19, menebar nilai utama.

Baca juga: Bupati Ibrahim Ali Dukung Kiprah Muhammadiyah di Tana Tidung: Untuk Kemaslahatan Ummat, Jalankan

"Pertama saya ucapakan selamat kepada Muhammadyah, tahun ini berusia 109 tahun, usia cukup panjang. Organisasi yang tetap bertahan adalah organisasi yang cukup kuat dan memiliki proses pengkaderan yang baik sehingga bisa bertahan," ungkap Wali Kota Tarakan.

Karya Muhammadiyah selama 109 tahun bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Mulai tempat ibadah, sekolah dan lainnya.

"Napasnya Muhammadiyah ada di Surah Al-Maun, memberikan makan anak yatim kemudian fakir miskin, itu bagian semangat awal milad Muhammadiyah tahun ini," bebernya.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 20 Juli 2021, Bersamaan dengan Muhammadiyah

Ia juga menambahkan, kebersamaan yang sudah terjalin, moderasi, berbagai penghargaaan terhadap nilai kemanusiaan itu juga bagian dari nilai utama dalam menjalani optimisme menghadapi Covid-19 sesuai tema diusung.

"Bekerja dalam diam adalah tagline Muhammadiyah, banyak bekerja sedikit bicara, itu yang sangat baik dalam kondisi dan situasi kita saat ini dan hang tengah dihadapi negara kita saat ini," ungkapnya.

Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2021 turut diperingati warga Muhammadiyah di Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu (21/11/2021).

Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes bersama Ketua PW Muhammadiyah Kaltara Syamsi Sarman di dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2021 yang digelar Minggu (21/11/2021).
Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes bersama Ketua PW Muhammadiyah Kaltara Syamsi Sarman di dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2021 yang digelar Minggu (21/11/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Milad Muhammadiyah sebenarnya jatuh pada tanggal 18 November. Namun Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kaltara baru menggelar resepsi pada Minggu di Kayan Function Hall Hotel Tarakan Plaza.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved