Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Respon Bupati Bulungan Syarwani Tentang PPKM Level III Serentak saat Nataru: Jangan Beri Ruang Cuti

Respon Bupati Bulungan Syarwani tentang PPKM Level III serentak saat Nataru: Belum ada rencana rapat, jangan beri ruang cuti.

HO/Diskominfo Bulungan
Bupati Bulungan Syarwani (HO/Diskominfo Bulungan) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Respon Bupati Bulungan Syarwani tentang PPKM Level III serentak saat Nataru: Belum ada rencana rapat, jangan beri ruang cuti.

Menanggapi kebijakan yang diputuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dari laman kemenkopmk.go.id tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 3 Se-Indonesia selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Syarwani mengungkapkan belum lakukan rencana rapat terbatas bersama jajaranya dalam beberapa hari kedepan.

Baca juga: KPU Bulungan Sebut Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Disiapkan jadi Anggota Badan Ad Hoc

"Sampai hari ini belum ada pembahasan, karena kan, nanti kita dapat informasi ditanggal 23 Desember," ungkapnya Senin (22/11/2021).

Ia juga menegaskan, bila Kabupaten Bulungan mendapat status PPKM Level II, tapi tidak dilakukan protokol kesehatan ketat oleh masyarakat itu adalah masalah utamanya.

"Biarpun hari ini Bulungan dapat PPKM Level II mau PPKM Level IV,III,II,I yang namanya kedispilinan protokol kesehatan adalah kunci masyarakat tetap sehat,"ucapnya.

Diketahui, tujuan (Menko PMK) Muhadjir Effendy tentang penerapan PPKM Level 3 di seluruh daerah Indonesia, saat libur Nataru dari tanggal 24 Desember sampai 2 Januari untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 dan kebijakan tersebut akan diterapkan menunggu keputusan Kemendagri Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru.

"Nanti kebijakan pemerintah pusat bakal tertera dari Kemenpan-RB, dan paling tidak jangan sampai memberikan ruang cuti bagu Aparatur Sipil Negara (ASN) selama nataru mulai berlaku,"ucapnya.

Adapum lanjutnya, Syarwani tidak ingin masyarakat Kabupaten Bulungan kena kasus covid-19 gelombang III.

Baca juga: Tak Temukan Pencemaran di Desa Long Sam, DLH Bulungan: Tidak Perlu Tinjau Ulang Amdal Perusahaan

"Ya mungkin liburnya ASN cuma pas hari natal dan tahun baru, untuk meminimalisir adanya pergerakan kasus Covid-19, atau antisipasi gelombang ke III," ujarnya.

Sementara itu, Ia yakin pemerintah bakal memberikan keputusan terbaik untuk seluruh warga negara Indonesia.

"Ya kita dukung keputusan pemerintah pusat, ini untuk kebaikan kesehatan masyarakat Bulungan juga ya," ucapnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved