Breaking News:

Timnas Indonesia

Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia, Ketua PSSI Dukung & Akan Percepat Kalau Ada Garis Keturunannya

Naturalisasi pemain Timnas Indonesia, Ketua PSSI Mochamad Iriawan memberikan dukungan & akan percepat prosesnya bila ada garis keturunan Indonesia.

pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020. 

TRIBUNKALTARA.COM - Naturalisasi pemain Timnas Indonesia, Ketua PSSI Mochamad Iriawan memberikan dukungan & akan percepat prosesnya bila ada garis keturunan Indonesia.

Perintaan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menaturalisasi pemain keturunan Indoensia yang kini berkarir di klub sepak bola Eropa mendapat respon positif.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI, Mochamad Iriawan memberikan dukungan, dan akan mempercepat proses naturalisasi bila memiliki keturunan Indonesia.

Jangan sampai, disampaikan Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ini, kasus Marc Klok terulang kembali.

Baca juga: Shin Tae-yong Keluhkan Kualitas Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Myanmar, Singgung Klub Asal

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI kini tengah berupaya mewujudkan permintaan dari pelatih Shin Tae-yong agar menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa.

Keempat pemain tersebut yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahkan membeberkan bahwa pihaknya tengah mempercepat proses ini, terlebih pemerintah bakal membantu proses naturalisasi apabila keempat pemain tersebut mempunyai darah atau keturunan Indonesia.

“Sekarang tim sedang bekerja di bawah pak Hasani Abdulgani. Tim bagi-bagi tugas. Nanti saya minta segera mengupdate. Sehingga nanti kalau memang ada, saya minta percepat proses tersebut. Semua didukung pemerintah. Kalau garis keturunannya ada, kita akan percepat. Jangan sampai seperti Marc Klok,” ungkap Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memang mengetahui adanya pro-kontra perihal pemain naturalisasi di kubu Timnas Indonesia.

Namun, dirinya percaya apa yang diminta Shin Tae-yong untuk kepentingan Timnas Indonesia agar bisa lebih baik lagi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved