Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Pemkab Tana Tidung Gelar Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk meningkatkan kualitas bagi guru di satuan pendidikan anak usia dini ( PAUD ).

Penulis: Risnawati | Editor: Amiruddin
HO/Disdikbud KTT
Kegiatan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (23/11/2021) kemarin. (HO/Disdikbud KTT) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk meningkatkan kualitas bagi guru di satuan pendidikan anak usia dini ( PAUD ).

Baik guru Taman Kanak-kanak (TK), Pendidik Kelompok Bermain (KB), Tempat Penitipan Anak (TPA), maupun Satuan PAUD Sejenis (SPS).

Diantaranya, dengan memberikan penghargaan dan perlindungan bagi Kepala sekolah dan guru PAUD.

Baca juga: PAUD di Kabupaten Tana Tidung Terima Dana BOP, Kepala Disdikbud Jafar Sidik Jelaskan Tujuannya

Salah satu bentuk penghargaan yang dilakukan, adalah menyelenggarakan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, khususnya untuk guru dan tenaga kependidikan PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Jafar Sidik mengatakan, kegiatan penghargaan ditujukan untuk mewujudkan peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru PAUD, dalam melakukan proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 yang inovatif dalam mengatasi learning loss.

Dia sampaikan, selama masa pandemi Covid-19, beraneka ragam strategi dan teknik pembelajaran telah dilakukan kepala sekolah dan guru PAUD untuk mengatasi learning loss.

"Salah satu model pembelajaran yang dilakukan adalah pembelajaran berbasis proyek menggunakan pendekatan STEAM dengan bahan loose part," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021)

Dalam penyelenggaraan Apresisi Guru dan Tenga Kependidikan PAUD Inovatif itu, dilakukan melalui beberapa tahapan penilaian.

Dimulai dari penilaian naskah untuk mendapatkan 20 peserta, yang akan melaksanakan praktik pembelajaran berbasis inovatif.

Lima peserta terbaik akan melanjutkan tahapan wawancara. Setelah itu, diperoleh tiga pemenang untuk kategori guru dan kepala PAUD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved