Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Dipicu Salah Paham, Puluhan Pelajar dari Tiga Sekolah Tawuran, Kapolsek Tarakan Barat Beri Pembinaan

Dipicu salah paham, puluhan pelajar dari tiga dekolah tawuran, Kapolsek Tarakan Barat beri pembinaan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Puluhan pelajar dilakukan pembinaan di aula Mapolsek Tarakan Barat pada Kamis (24/11/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Puluhan pelajar dari tiga sekolah di Kota Tarakan terpaksa harus mendapatkan pembinaan dari aparat kepolisian.

Ini dilatarbelakangi akibat terlibat tawuran pada Selasa (23/11/2021) lalu. Selain para siswa yang terlibat tawuran, polisi juga memanggil orangtua serta pihak sekolah guna dilakukan mediasi.

Dikatakan Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri Budi Reswanto, orangtua dan pihak sekolah sudah dilakukan mediasi pada Rabu (24/11/2021) lalu.

Baca juga: Tahun Ini BPN Terbitkan 3.600 Sertifikat Tanah Program PTSL, Target 2022 Tarakan Miliki Peta Bidang

Para pelajar dari tiga sekolah tingkat SMP dan SMA ini terpaksa dikumpulkan di aula Mapolsek Tarakan Barat pada Rabu (24/11/2021).

Mereka mendapatkan pembinaan dari jajaran Polsek Tarakan Barat terkait aksi tawuran tersebut.

Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri Budi Reswanto, didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Sudiyono mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa para pelajar tersebut terlibat tawuran yang dipicu hal sepele.

“Akar permasalahan tawuran ini sama-sama salah paham. Mengingat mereka pada masa pulang sekolah, saling ejek-ejekan dan terjadilah perselisihan tersebut,” urai IPTU Angestri.

Ia melanjutkan, kejadian terjadi saat para pelajar baru pulang sekolah. Diperkirakan lebih dari 30 pelajar ikut dalam tawuran.

Baca juga: BPK Kaltara Beber Temuan Laporan Hasil Pemeriksaan, Pemprov Kaltara & Kota Tarakan Bersaing

“Dari SMP dan SMK. Kejadian kemarin ini ketiga kalinya. Yang pertama itu saat pelaksanaan vaksin Oktober, lalu Sabtu kemarin dan puncak Selasa 23 November kemarin,” jelasnya.

Korban luka satu siswa SMP terluka dan sudah dibawa berobat. Dijelaskan IPTU Angestri, luka tidak begitu fatal hanya di bagian kening.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved