Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Tinjau Persiapan Lokasi Proyek KIPI, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan ke Kaltara, Ini Jadwalnya

Tinjau persiapan lokasi proyek KIPI, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan ke Kaltara, ini jadwalnya.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Asisten II Setkab Bulungan, Errin Wiranda saat ditemui di depan Pos Dinkes Bulungan, pada Jumat (26/11/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Tinjau persiapan lokasi proyek KIPI, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan ke Kaltara, ini jadwalnya.

Asisten II Setkab Bulungan, Errin Wiranda, rencana hari Selasa (30/11) akan melakukan pertemuan antar perwakilan Kemenko Marves dengan Pemkab Bulungan dan Pemprov Kaltara membahas persiapan letak peletakan batu pertama pada proyek KIPI oleh Presiden RI Joko Widodo di Kantor Bupati Bulungan.

“Tanggal 2 Desember 2021, Menko Marves (Luhut Binsar Pandjaitan) ke Bulungan, untuk meninjau lokasi groundbreaking KIPI Tana-Kuning Mangkupadi," ungkapnya Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Syarat Tentukan Gaji, BKD Kaltara Sebut Belum Terima Teknis Pemberkasan Ulang Peserta PPPK Non Guru

Errin Wiranda, sudah perintahkan ke dinas PU-PR Bulungan sebelum kedatangan Presiden RI Joko Widodo, jalan rusak dari Tanjung Selor menuju Kecamatan Tanjung Palas Timur akan dilakukan perbaikan.

“Lokasi groundbreaking juga sedang kita persiapkan sterilisasi lahan, dimana peletakan batu pertama dan akses jalan sedang perbaikan dari Tanjung Selor, sampai ke lokasi Tana Kuning-Mangkupadi,” ujarnya.

Errin mengaku sudah melakukan peninjauan ke lokasi Proyek KIPI Khususnya akses jalan menuju ke groundbreaking.

“Untuk tamu VIP (Very Important Person) ada dua opsi yang akan digunakan, yaitu menggunakan jalur darat, kalau jalur laut, namun bulan Desember ini sudah memasuki musim hujan, kendalanya ombak laut tinggi,” ungkapnya.

Errin Wiranda, jika harus menggunakan jalur laut maka akan ada dermaga sementara yang akan dibangun di sekitar lokasi groundbreaking KIPI.

Baca juga: Sejak 2008 Sudah 6 LHP, BPK Kaltara Sebut ada 76 Temuan, Tindak Lanjut Rekomendasi dan Mandatory

“Secara teknis, akan kita bahas lebih lanjut apakah menggunakan jalur darat atau laut
juga melihat perkembangan laporan terbaru BMKG Tarakan kondisi gelombang pada Desember," ucapnya.

Errin Wiranda, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning- Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan pada 16 Desember mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved