Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Jelang Akhir Tahun 2021, Kabupaten Malinau Nihil Kasus Covid-19

Kabupaten Malinau kembali nihil kasus Covid-19 setelah seluruh pasien dinyatakakan sembuh hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Suasana pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Kabupaten Malinau kembali nihil kasus Covid-19 setelah seluruh pasien dinyatakakan sembuh hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Data terbaru Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, satu pasien terkonfirmasi dilaporkan sembuh. Jelang akhir tahun, Malinau kembali nihil kasus konfirmasi, dan saat ini berstatus sebagai kabupaten zero kasus.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan P2KB Malinau, akumulasi kasus Covid-19 hingga hari ini berjumlah 2.789. Angka kesembuhan mencapai 2.696 dan sebanyak 93 kasus kematian dilaporkan.

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung, Bartambah 1 Positif, 2 Aktif Isolasi Mandiri

Sementara itu, nihil kasus aktif Covid-19 di Malinau dilaporkan. Seluruh pasien dinyatakan sembuh, dan saat ini nol kasus Covid-19 yang sedang dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, dr. John Felix Rundupadang menerangkan keberhasilan tersebut merupakan upaya seluruh pihak.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik 2 Pekan Terakhir, Kadinkes Malinau Beber Belum Ada Kluster PTM dan Takziah

Sementara ini fokus pihaknya adalah mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 yang kini telah menyentuh angka 70 persen.

"Ini merupakan kerja sama seluruh pihak. Ke depan vaksinasi akan terus dilaksanakan untuk mencapai target kekebalan kelompok di Malinau," ujarnya.

Kondisi pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu.
( TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI )
Kondisi pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. ( TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI ) (TRIBUNKALTARA.COM / MOHAMMAD SUPRI)

John Felix Rundupadang turut mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi peningkatan kasus jelang akhir tahun.

Untuk meminimalisir potensi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ke tiga yang diprediksi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: PTM dan Takziah Disinyalir Penyumbang Kasus Covid-19, Aktivitas Sekolah di Malinau Tetap Berjalan

"Selalu pedomani protokol kesehatan Covid-19, minimal bisa menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular. Dan mendukung upaya vaksinasi Covid-19 di Malinau," katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved