Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Klaim Kantongi Dukungan Pimpinan Anak Cabang, Tasa Gung Berpeluang Aklamasi Pimpin Hanura Bulungan

DPC Partai Hanura Kabupaten Bulungan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), Sabtu (27/11/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bulungan di Hotel Royal Crown Sabtu (27/11/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura Kabupaten Bulungan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa ( Muscablub ), Sabtu (27/11/2021).

Agenda Muscablub yang berlangsung di Hotel Crown Tanjung Selor itu, yakni memilih Ketua DPC Hanura Bulungan yang baru.

Hal tersebut dilakukan, karena Ketua DPC Hanura sebelumnya, Jefri Yohanes Ndun memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca juga: Udin Hianggio dan Rombongan Sambangi Nunukan, DPC PKB dan Hanura Kompak Jemput di Pelabuhan

Menurut Plt Ketua DPC Hanura Bulungan, Syarifuddin Tjaning, Muscablub adalah hal wajar yang dilakukan oleh partai politik dan sesuai denganAnggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

“Muscalub ini karena ketua terdahulu mengundurkan diri, sehingga di anggaran dasar ada kekosongan, maka diselenggarakan Muscablub,” ucapnya Syarifuddin Tjaning kepada TribunKaltara.com di sela Muscalub Hanura Bulungan.

“Pak Jefri kemarin mengundurkan diri karena ingin naik ke DPD, seharusnya beliau itu sampai 2025, jadi baru setahun ini menjabat,” ungkapnya.

Syarifuddin Tjaning menambahkan, berdasarkan syarat ketentuan partai Hanura, saat ini baru ada satu orang yang memenuhi syarat untuk maju sebagai Ketua DPC Hanura Bulungan.

“Persyaratan calon tentu mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader dan mempunyai dukungan 30 persen dari Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Saat ini calon yang ada baru satu, kelihatannya ada dua tapi sampai saat ini baru ada satu,” ujarnya.

Menurutnya bila sampai nanti musyawarah berlangsung dan hanya ada satu nama yang memenuhi persyaratan, maka hampir dipastikan pemilihan Ketua DPC akan dilakukan secara aklamasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved