Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Arab Saudi Izinkan Jemaah Umrah Asal Indonesia Per 1 Desember 2021, Catat Syarat yang Wajib Dipenuhi

Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan jemaah umrah asal Indonesia per 1 Desember 2021, catat syarat yang wajib dipenuhi.

Editor: Amiruddin
Tribunnews/Bahauddin R Baso/ MCH 2019 via TribunKaltim
ILUSTRASI ribuan umat muslim melakukan thawaf mengelilingi Kabah usai shalat subuh di Masjidil Haram, Makkah, Kamis (11/7/2019). Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan jemaah umrah asal Indonesia per 1 Desember 2021, catat syarat yang wajib dipenuhi. 

TRIBUNKALTARA.COM - Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan jemaah umrah asal Indonesia per 1 Desember 2021, catat syarat yang wajib dipenuhi.

Setelah pemerintah Arab Saudi membatasi akses jemaah asal Indonesia melaksanakan ibadah umrah karena masa pandemi Covid-19, kini akhirnya pembatasan tersebut dicabut.

Terhitung mulai 1 Desember 2021, jemaah asal Indonesia sudah diberikan izin melaksanakan ibadah umrah.

Namun di balik izin yang diberikan Arab Saudi, ada syarat yang wajib ditaati oleh jemaah umrah, termasuk yang berasal dari Indonesia.

Syarat tersebut ditetapkan oleh Arab Saudi, karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Baca juga: Penerbangan ke Arab Saudi Dibuka per 1 Desember 2021, Kemenag dan Kemenhaj Saudi Bahas Teknis Umrah

Selain Indonesia, lima negara yang diizinkan kembali masuk ke Arab Saudi yakni Pakistan, Brasil, Vietnam,
Mesir, dan India.

Dengan dibukanya kembali pintu masuk bagi pelancong dari enam negara itu, maka pelaksanaan umrah bagi jemaah asal Indonesia juga akan segera dimulai per bulan depan.

”Terkait dengan pembukaan atau pencabutan suspend terhitung mulai tanggal 1 Desember (2021) dengan dibukanya suspend, secara otomatis umrah sudah bisa dilakukan,” ungkap Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali, Sabtu (27/11/2021).

Endang mengatakan, saat ibadah umrah mulai dibuka, jemaah asal Indonesia diwajibkan untuk mematuhi berbagai aturan kesehatan yang berlaku di Arab Saudi.

Apa saja aturannya?

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved