Breaking News:

Berita Papua Terkini

Bunuh 2 Tentara, Staf KPUD & Warga, Pelaku Teror di Papua Demius Magayang Ditembak Satgas Nemangkawi

Bunuh 2 anggota TNI Tentara dari Yonif 432 Makassar, staf KPUD Yahukimo & warga, pelaku teror di Papua Demius Magayang ditembak Satgas Nemangkawi.

Dok Humas Polda Papua
Personel Satgas Nemangkawi berada di Kali Yegi, Distrik Dekai, untuk mencari pekerja PT. Indo Papua yang melarikan diri dari KKB, Yahukimo, Papua, Senin (23/8/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM - Bunuh 2 anggota TNI Tentara dari Yonif 432 Makassar, staf KPUD Yahukimo & warga, pelaku teror di Papua Demius Magayang ditembak Satgas Nemangkawi.

Masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO, juga sebagai pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) Papua di Yahukimo, Demius Magayang tewas ditembak Satgas Nemangkawi.

Demius Magayang diketahui, terlibat dalam beberapa kasus pembunuhan dan teror di Papua, dengan korban dari anggota TNI hingga warga setempat.

Kronologi terjadinya penembakan dan tewsnya Demius Magayang akan disajikan dalam artikel ini.

Baca juga: KRONOLOGI Pentolan KKB Papua Demius Magayang Ditangkap Satgas Nemangkawi, Bawa Senjata Api & Amunisi

Satgas Nemangkawi bersama aparat TNI/Polri terpaksa melumpuhkan Demius Magayang alias Temius Magayang dengan timah panas.

Demius Magayan ditangkap aparat gabungan di Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Sabtu (27/11/2021) pukul 10.40 WIT.

Dia adalah pelaku pembunuhan sadis terhadap dua anggota Satgas TNI AD Pam Rahwan dari Yonif 432 Makassar, Praka Muhamad Alif Nur dan Prada Ardi Yudi Ardianto pada Selasa (18/5/2021) di Yahukimo.

Demius juga terlibat dalam kasus penganiayaan berat terhadap Staf KPUD Yahukimo, Henry Jovinski hingga korban meninggal dunia serta pembunuhan Muhamad Toyib di jalan bandara pada tanggal 18 Mei 2021, 

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan Demius Magayang alias Temius Magayang merupakan target operasi Polda Papua sejak lama.

"Pelaku ini merupakan DPO. Ia juga merupakan pentolan KKB di Yahukimo," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam rilis yang diterima, Minggu (28/11/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved