Breaking News:

Berita Papua Terkini

KRONOLOGI Pentolan KKB Papua Demius Magayang Ditangkap Satgas Nemangkawi, Bawa Senjata Api & Amunisi

Kronologi pentolan KKB Papua Demius Magayang ditangkap Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo, bawa senjata api dan amunisi.

Editor: Amiruddin
Facebook TPNPB
ILUSTRASI KKB Papua yang terus dalam pengejaran TNI Polri. Kronologi pentolan KKB Papua Demius Magayang ditangkap Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo, bawa senjata api dan amunisi. 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini kronologi pentolan KKB Papua Demius Magayang ditangkap petugas gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo, bawa senjata api dan amunisi

Pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua terus dilakukan TNI dan Polri.

Teranyar, pentolan KKB Papua Demius Magayang ditangkap petugas gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo.

Saat ditangkap, petugas gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo turut mengamankan senjata api hingga amunisi.

Saat ini pentolan KKB Papua Demius Magayang bakal menjalani proses hukum di Polres Yahukimo Papua, yang dibackup Satgas Nemangkawi.

Kronologi pentolan KKB Papua Demius Magayang ditangkap petugas gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo terdapat dalam artikel ini.

Baca juga: Kontak Tembak di Sugapa Papua, Aparat Amankan 2 Orang KKB, OPM Klaim Tewaskan 4 Anggota TNI-Polri

Dikutip dari Tribun-Papua.com Minggu (28/11/2021), diketahui personil gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo, berhasil melakukan penangkapan pada Sabtu (27/11/2021) pukul 10.40 WIT.

Penangkapan terhadap DPO Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo, Demius Magayang alias Temius Magayang tersebut, bertempat di seputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

Sementara itu, menurut Humas Polda Papua mengatakan kronologis penangkapan Demius Magayang.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Gabungan Polres Yahukimo serta Satgas Nemangkawi, berhasil mengetahui keberadaan salah satu DPO, Demius Magayang alias Temius Magayang.

Pukul 10.45 WIT, Tim Gabungan Polres Yahukimo bersama Satgas Nemangkawi yang dipimpin oleh Katim Satgas-i Unit Yahukimo, AKP I Nengah S Gapar, bergerak menuju lokasi sasaran.

Lokasi sasaran tersebut berada di seputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

Pukul 11.40 WIT, tim tiba di lokasi dan melihat mobil Hilux yang ditumpangi DPO Demius Magayang alias Temius Magayang melintas di lokasi, sehingga tim langsung melakukan penangkapan.

Pukul 12.00 WIT, tim bergerak dari lokasi menuju Polres Yahukimo, guna dilakukan pemeriksaan awal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved