Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Warga Samarinda Melahirkan Prematur di Jakarta, Senator dan Legislator Kaltim Urunan Bantu Biaya RS

Anggota DPR RI dan DPD RI asal Dapil Kaltim urunan untuk membantu biaya rumah sakit ibu Feny, warga Samarinda yang melahirkan prematur di RS Jakarta.

Editor: Sumarsono
IST
Anggota DPR RI dan DPD RI asal Dapil Kaltim diwakili Dr Hetifah dari Fraksi Golkar dan Dr Irwan dari Fraksi Demokrat menyerahkan bantuan untuk ibu Feny dan bayi yang dirawat di salah satu rumah sakit Jakarta. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Seorang ibu asal Samarinda melahirkan di salah satu rumah sakit (RS) di Jakarta, namun tidak mampu melunasi biaya RS yang sangat besar.

Mendapat informasi tersebut, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, yang juga anggota DPD Dapil Kaltim menginstruksikan stafnya mendatangi RS yang terletak di Cawang, Jakarta Timur pada Sabtu malam, 27 November 2021 .

Dari situ diperoleh fakta bahwa perempuan asal Samarinda bernama Fenny (30) masuk RS sejak 27 Oktober 2021, karena melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi prematur .

Sang ibu saat itu menderita pre-eclampsia, kemudian bayinya sendiri setelah lahir harus dirawat di inkubator karena selain lahir prematur dan terindikasi mengalami kelainan fungsi hati.

Baca juga: Mobil Bawa Wakil Ketua DPD RI Mahyudin & Istri Ditabrak Truk dari Belakang Lalu Tabrak Truk di Depan

Itulah penyebab keduanya harus dirawat intensif di RS dalam kurun waktu relatif lama.

Sejak 20 November pihak RS sebenarnya telah memperbolehkan bayi itu untuk dibawa pulang dengan syarat tetap melakukan terapi rawat jalan secara rutin.

Namun saat bersamaan tagihan RS  telanjur membengkak, sedangkan pasien tidak terdaftar di BPJS Kesehatan.

Menerima informasi tadi, Mahyudin langsung bergerak dan berkoordinasi dengan para wakil rakyat dapil Kaltim di Senayan.

Gayung bersambut dan para senator di DPD RI maupun legislator DPR RI asal Kaltim meringankan beban Fenny dan bayiny.

Pada Minggu, 28 November 2021, para legislator asal Kaltim diwakili DR H Irwan, SIP, MP dikenal dengan panggilan Irwan Fecho (Fraksi Partai Demokrat, anggota Komisi V DPR RI) serta Dr Ir Hetifah MPP (Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua Komisi X DPR RI) menemui Fenny dan bayinya di RS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved