Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

HIPMI Kaltara Harap 5 hingga 10 Persen Lulusan Perguruan Tinggi Siap Jadi Entrepreneur

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara berharap 5 hingga 10 persen lulusan Perguruan Tinggi siap jadi Entrepreneur (wirausahawan).

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO Syamsir
Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief seusai penantangan MoU Program Goes to Campus, pada 27 November 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara berharap 5 hingga 10 persen lulusan Perguruan Tinggi siap jadi Entrepreneur (wirausahawan).

Hal itu disampaikan oleh Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief. Menurutnya, mahasiswa termasuk generasi muda lainnya memiliki peran penting dalam menggerakkan laju ekonomi termasuk memperkuat sektor perekonomian negara.

Sehingga dalam triwulan pertama kepengurusannya, selain membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, juga menggiatkan Program Goes to Campus dan Goes to Schools.

Baca juga: Beber Strategi Usaha, HIPMI Kaltara: Intinya Pengusaha Muda Dapat Tantangan Sekaligus Opportunity

"Kita tahu pandemi ini menghantam segala lini kehidupan manusia, utamanya laju ekonomi. Sehingga kami merasa penting untuk menanamkan jiwa entrepreneurship kepada kalangan mahasiswa dan pelajar," kata Ahmad Syamsir Arief kepada TribunKaltara.com, Senin (29/11/2021), pukul 10.30 Wita.

Lanjut Syamsir,"Kami berharap 5 hingga 10 persen dari jumlah lulusan Perguruan Tinggi di Kaltara siap menjadi entrepreneur. Sehingga motivasi harus dipupuk sejak dini melalui pemahaman, inspirasi, sekaligus berbagai pelatihan entrepreneurship," tambahnya.

Baca juga: Bantu Pemkab Nunukan Capai Herd Immunity, HIPMI Kaltara Gandeng Kelurahan Lakukan Vaksinasi Massal

Syamsir mengatakan, pola mikir mahasiswa era hari ini harus diubah perlahan. Tidak hanya berpikir setelah lulus menjadi ASN, TNI-Polri, bahkan honorer di pemerintahan.

"Pola pikir seperti itu yang harus diubah. HIPMI ke depan akan terus konsisten dengan program ini. Karena mahasiswa atau generasi muda punya peran besar untuk bisa menggerakkan laju ekonomi. Hari ini mahasiswa, besok jadi pengusaha muda," ucapnya.

Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief seusai penantangan MoU Program Goes to Campus, pada 27 November 2021.
Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief seusai penantangan MoU Program Goes to Campus, pada 27 November 2021. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Syamsir)

Untuk memulai Program Goes to Campus dan Goes to Schools, Syamsir mengaku pihaknya sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Politeknik Negeri Nunukan, Universitas Borneo Tarakan, dan Universitas Kaltara.

Baca juga: Buka Diklatda HIPMI, Gubernur Kaltara: Culture Kewirausahaan Harus Dibentuk Sejak Dini

"MoU ini adalah bentuk komitmen awal bersama, dalam peningkatan sumber daya mahasiswa sebagai pilar bangsa. Tentunya kedepan diperlukan langkah konkrit yang diinisiasi oleh BPC HIPMI Kabupaten," ungkapnya.

(*)

Penulis: Febrianus Felis.

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved