Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Penjabat Kepala Kampung Merabu Diilantik, Ini Pesan Bupati Berau Sri Juniarsih

Bupati Berau Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati Gamalis melantik langsung Penjabat Kepala Kampung Merabu, Simon Terinna, Jumat (3/12/2021).

Editor: Sumarsono
TribunKaltim.co
Bupati Berau Sri Juniarsih melantik Penjabat Kepala Kampung Merabu, Kecamatam Kelay, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG REDEB - Bupati Berau Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati Gamalis melantik langsung Penjabat Kepala Kampung Merabu, Simon Terinna.

Pelantikan berlangsung di Balai Kampung, Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, Jumat (3/12/2021).

Menariknya, acara Pelantikan Kepala Kampung Merabu disaksikan sejumlah pejabat Pemkab berau, antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Ilyas, Camat Kelay Torris, Kepala DPUPR Taupan Majid, Kadis Pertanian dan Peternakan Mustakim Suharjana, dan Kapolsek Kelay serta Danramil .

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan ucapan selamat kepada Simon Terinna sebagai Penjabat Kepala Kampung Merabu, Kecamatan Kelay yang baru saja dilantik.

Baca juga: Hindari Penyimpangan Takaran, Diskoperindag Berau Lakukan Uji Tera Sejumlah SPBU di Tanjung Redeb

“Saudara yang dilantik memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin, mengelola pembangunan, pemerintahan dan memajukan kemasyarakatan di kampung ini,” kata Sri Juniarsih kepada Tribunkaltim.co, Jumat (3/12/2021).

Bupati meminta koordinasi antara Camat, Kepala Kampung, Kapolsek, Danramil dan semua aparat kecamatan dan kampung berjalan dengan baik.

Hal itu harus intens dilakukan agar bisa mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

“Saya sangat berharap Kepala Kampung yang menjabat ini dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan kinerja baik dan professional,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Berau Temui Masyarakat Kampung Gunung Sari: Mari Kita Aksi Damai dan Duduk Bersama

Ditambahkan, perlu diketahui bahwa dilantiknya Kepala Kampung hari ini didasari pandangan akan kemampuan dan kapasitas.

Selain itu telah terpenuhinya kriteria kompetensi, profesionalitas, serta integritas yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang dijalankan selama ini.

Sementara itu Camat Kelay Torris berpesan kepada Penjabat Kepala Kampung yang baru dilantik agar mengemban amanah dengan sebaik baiknya, terutama dalam memimpin Kampung Merabu

“Saya berharap Penjabat Kepala Kampung sementara (antar waktu) dapat menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat Kampung Merabu,” ungkapnya.

Baca juga: Pengurus DPC PRI, DPD FKP dan DPC PPMI Berau Dilantik, Jauhar Ajak Organisasi Pemuda Membantu Pemda

Caranya dengan menjalin konsolidasi serta melakukan pelayanan yang baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung.

Sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Kampung Merbabu, dan dapat mempersiapkan pemilihan Kakam selanjutnya. (*)

Penulis: Renata Andini Pengesti

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved