Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Duga Karena Persoalan Dana, Media Malaysia Beritakan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari BWF 2021

Duga karena persoalan dana dan merebaknya varian baru Covid-19, Omicron, media Malaysia beritakan tim Bulutangkis Indonesia mundur dari BWF 2021.

kolase Humas PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon serta Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti saat menjadi juara di French Open Badminton 2019. Seusai French Open 2019, 10 Besar Peringkat Dunia BWF Didominasi Pebulutangkis Indonesia. 

TRIBUNKALTARA.COM - Duga karena persoalan dana dan merebaknya varian baru Covid-19, Omicron, media Malaysia beritakan tim Bulutangkis Indonesia mundur dari BWF 2021.

Persoaan dana menjadikan media Malaysia New Straits Times memberitakan, bahwa tim Bulutangkis Indonesia akan mundur dari  kejuaraan dunia Bulutangkis BWF 2021, yang akan digelar di Spanyol.

Tidak hanya persoalan dana, New Straits Times juga memberitakan, alasan tim Bulutangkis Indonesia akan mundur dari  kejuaraan dunia Bulutangkis BWF 2021 dikarenakan, merebaknya varian baru Covid-19, yakni varian Omicron.

Terkait pemberitaan tersebut, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum memberikan informasi resmi.

Baca juga: Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2021 Mulai 12 Desember 2021, Ada 16 Wakil Indonesia yang Akan Tanding

Media Malaysia, New Straits Times mengabarkan bahwa tim bulu tangkis Indonesia akan mundur dari turnamen Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Turnamen Kejuaraan Dunia dijadwalkan akan berlangsung di Huelva, Spanyol mulai 12 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

New Straits Times menduga kekhawatiran atas varian baru virus Covid-19 yakni Omicron, menjadi penyebab tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021.

"Meski belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian covid, Omicron," tulis pernyataan New Straits Times pada Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, New Strait Times juga menduga masalah dana sebagai faktor penyebab.

Menanggapi isu tersebut, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum memberikan informasi resmi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved