Breaking News:

Pemindahan IKN

Mata Najwa Malam Ini Mengusung Tema ‘Menelusuri Ibu Kota Baru’, Pro dan Kontra Nama IKN di Kaltim

Malam ini program Mata Najwa yang tayang di Trans 7 akan mengusung tema ‘Menelusuri Ibu Kota Baru’. Hal ini terungkap dari Instagram Mata Najwa.

Editor: Sumarsono
Instagram / @najwashihab
Presenter Mata Najwa, Najwa Shihab. (Instagram / @najwashihab) 

TRIBUNKALTARA.COM – Malam ini program Mata Najwa yang tayang di Trans 7 akan mengusung tema ‘Menelusuri Ibu Kota Baru’. Hal ini terungkap dari postingan di Instagram Mata Najwa, Selasa (7/12/2021).

Dalam unggahan di Instagram Mata Najwa tertulis pertanyaan terkait usulan nama Ibu Kota Negara baru yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Kalau Jakarta jadi DKI Jakarta. Ibu kota baru nanti bagusnya dinamain apa?" begitu bunyi caption pada unggahan pertanyaan nama Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur.

Unggahan tersebut merupakan bocoran tema program Mata Najwa edisi Rabu, 8 Desember 2021 pukul 20.00 WIB atau 21.00 Wita.

Baca juga: Tema Mata Najwa Malam Ini di Trans7, Najwa Shihab Bahas Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 2021

Program Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab nanti malam akan mengusung tema "Menelusuri Ibu Kota Baru".

Dari unggahan di Instagran Nata Najwa sebelumnya, terlihat Najwa Shihab melakukan liputan langsung di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tim Mata Najwa datang ke Kalimantan Timur menelusuri Ibu Kota Negara (IKN) baru dengan mewawancarai warga, Bupati PPU, Gubernur Isran Noor hingga ketua adat setempat.

Mereka ingin melihat langsung rencana pembangunan IKN baru dari berbagai sisi.

Tim Mata Najwa juga mendatangi Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan titik nol lokasi pembangunan IKN baru.

Baca juga: Desain Smart City dan Smart Transportation di IKN Sepakunegara

Bahkan, dalam rekaman video terlihat Najwa Shihab sempat mewawancarai ketua adat setempat hingga Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved