Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Dinkes Kota Balikpapan Layani Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Daftar Puskesmas Tempat Vaksin

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan mulai melayani vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh puskesmas se Balikpapan.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Dinas Kesehatan Kota Balikpapan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Balikpapan, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan mulai melayani vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh puskesmas se Balikpapan.

Sedikitnya 81.404 anak berusia 6-11 tahun menjadi sasaran. Dari data tersebut, yang masuk dalam kategori anak sekolah ada 67.800-an.

Kepala Dinkes Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengimbau agar anak-anak Balikpapan, usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemkot Balikpapan.

Baca juga: Kaltara Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Jubir Satgas Covid-19 Beber Daerah yang Bisa Laksanakan

"Kami membuka pelayanan vaksinasi di setiap puskesmas tiap Selasa dan Kamis untuk anak usia 6 sampai 11 tahun," ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Pelayanan vaksinasi di puskesmas yang dilaksanakan setiap Rabu dan Sabtu, tetap dikhususkan bagi lansia.

"Karena kita juga masih mengejar vaksinasi lansia,” wanita yang kerap disapa Dio itu.

Memang saat ini masih dalam tahap libur sekolah, namun para orangtua tidak perlu khawatir anaknya tidak bisa mendapat vaksinasi.

Lantaran vaksinasi bisa dilakukan di setiap puskesmas.

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan juga memberi kesempatan bagi sekolah-sekolah yang ingin melaksanakan vaksinasi di sekolahnya sendiri.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di Bulungan Resmi Dimulai, Dinas Kesehatan Beber Efek Sampingnya

"Bisa segera menghubungi puskesmas di tiap wilayah. Tim dapat datang ke sekolah. Ini masalahnya karena kondisi libur, sementara kita harus tetap menjalankan,” terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved