Berita Malinau Terkini

Disediakan Sepeda, Handphone hingga Mesin Cuci, Warga Desa Malinau Hulu Padati Lokasi Vaksinasi  

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 undian dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah diserbu masyarakat, Kamis (16/12/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah doorprize di Panggung Kesenian Padan Liu Burung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/12/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 undian dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah diserbu masyarakat, Kamis (16/12/2021).

Pantauan TribunKaltara.com, sejak pagi tadi sekira pukul 08:00 Wita, lokasi pelaksanaan vaksinasi di Panggung Kesenian Padan Liu Burung mulai dipadati calon penerima vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemenang hadiah akan diundi dan bagi warga yang beruntung akan beragam jenis hadiah.

Baca juga: Ikut Vaksinasi Covid-19, Warga Dapat Sepeda hingga Handphone, Disiapkan Polres Malinau

Warga Desa Malinau Hulu, Herman menyambut baik inovasi pelaksanaan vaksinasi undian berhadiah tersebut.

Menurutnya, dibutuhkan upaya persuasif dan inovasi baru terkait model sosialisasi pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Dinkes Kota Balikpapan Layani Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Daftar Puskesmas Tempat Vaksin

"Karena sudah hampir 2 tahun pandemi, orang-orang sudah jenuh sebenarnya. Ibaratnya orang yang sudah capek, terus dipaksa, tambah tidak mau vaksin," ungkapnya.

Herman mengakui selain karena memang membutuhkan vaksin Covid-19, dirinya turut termotivasi mendapatkan doorprize atau undian berhadiah.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah doorprize di Panggung Kesenian Padan Liu Burung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/12/2021).
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah doorprize di Panggung Kesenian Padan Liu Burung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/12/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Kalau di pamflet ada hadiah sepeda sama HP. Kalau saya maunya sepeda itu, minimal bisa dapatlah. Katanya jam 2 siang nanti pengumuman," katanya.

Hal yang sama diungkapkan Warga Teluk Sanggan, Mia. Ibu rumah tangga tersebut berharap banyak bisa mendapatkan satu peralatan elektronik rumah tangga.

Baca juga: Kaltara Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Jubir Satgas Covid-19 Beber Daerah yang Bisa Laksanakan

Mia menuturkan, upaya vaksinasi harusnya mengutamakan pola persuasi. Selain khawatir antrean panjang, menurutnya masih ada warga terkendala informasi dan kesibukan kerja.

"Kalau di tempat lain saya baca ada yang vaksinasi ke rumah-rumah warga, itu bagus. Atau seperti ini, ada doorprize. Intinya sebenarnya memotivasi masyarakat, karena selain takut, ada juga yang malas antre, lama nunggunya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi menerangkan upaya tersebut adalah bentuk stimulasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di Bulungan Resmi Dimulai, Dinas Kesehatan Beber Efek Sampingnya

Inovasi Polres Malinau untuk menyosialisasikan dan memotivasi warga untuk menerima vaksinasi. Langkah tersebut diyakini dapat meningkatkan animo dan keikutsertaan masyarakat menerima vaksinasi.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved