Breaking News:

Monev Tim Humas Kanwil Kemenag Kaltim, Sampaikan Tupoksi Kehumasan di MTs Negeri 1 Balikpapan

MTs Negeri 1 Balikpapan menerima kunjungan Tim Humas Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Editor: Sumarsono
IST
MTs Negeri 1 Balikpapan menerima kunjungan Tim Humas Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Jumat (17/12/201), bertempat di ruang Multimedia. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  MTs Negeri 1 Balikpapan menerima kunjungan Tim Humas Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Jumat (17/12/201), bertempat di ruang Multimedia.

Tim Humas Kanwil Kemenag Kaltim beranggotakan 3 orang yaitu Ruhainah sebagai Kepala Tim, Windi di bagian IT dan Ervin bagian Rumah Tangga Kehumasan.

Kunjungan Humas Kanwil Kemenag Kaltim pada kegiatan monev kali ini bertujuan menginformasikan sekaligus meningkatkan bidang public speaking, penulisan berita di web, pengembangan etika tata letak saat penerimaan tamu, dan tata cara pembuatan pemuatan isi pesan dan gambar pada spanduk yang akan dipublikasikan.

Silaturahmi dalam kegiatan monev ini diterima antusias oleh  guru madrasah yang tergabung dalam keanggotaan Tim Humas MTs Negeri 1 Balikpapan sebagai bahan evaluasi diri  pengembangan peningkatan kinerja sesuai tugasnya selama berada di keanggotaan kehumasan.

MTs Negeri 1 Balikpapan menerima kunjungan Tim Humas Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Jumat (17/12/201), bertempat di ruang Multimedia.
MTs Negeri 1 Balikpapan menerima kunjungan Tim Humas Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Jumat (17/12/201), bertempat di ruang Multimedia. (IST)

Tim Humas Kanwil Kemenag Kaltim, Ruhainah menyampaikan, bahwa humas merupakan media informasi yang  penting dalam unit kerja berfungsi untuk mensyi’arkan kegiatan-kegiatan madrasah tiap harinya.

“Tugas humas selain menyampaikan informasi melalui media online, juga melakukan pengembangan hubungan antara madrasah dengan instansi lain dan masyarakat luas, sehingga keberadaan madrasah diakui dan dikenal baik,” ujarnya saat memberikan pengarahan dalam kegiatan monev pada anggota Kehumasan MTs Negeri 1 Balikpapan.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Balikpapan, Ai Rohaniah mengatakan peran dan keberadaan Tim Humas dipandang penting sebagai tonggak dalam mensyi’arkan madrasah.

Kepala MTs Negeri 1 Balikpapan, Ai Rohaniah
Kepala MTs Negeri 1 Balikpapan, Ai Rohaniah (IST)

Selain itu juga menyampaikan informasi-informasi penting dalam kegiatan publikasi, baik itu secara online ataupun offline sebagai jembatan penghubung masyarakat dengan MTs Negeri 1 Balikpapan sehingga dikenal baik keberadaanya.

Hingga penghujung kegiatan monev, peserta sangat merespon aktif  dan  tetap bersemangat mengajukan beberapa pertanyaan pada Tim Humas Kanwil Kemenag Kaltim.

Saat sesi tanya jawab berlangsung sehingga menambah kompetensi peserta yang akhirnya membangkitkan gairah kegiatan monev ini sehingga berjalan dengan lancar, baik dan seru.

Tentunya makin  bertambah wawasan dan pengalaman keanggotaan humas MTs Negeri 1 Balikpapan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kegiatan kehumasan dengan tepat, baik  dan benar. (*/RH)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved