Breaking News:

Daftar Hotel Resmi untuk Karantina dan Cara Memesannya, Buka Laman quarantinehotelsjakarta.com

Berikut ini daftar hotel resmi untuk karantina yang dianjurkan oleh pemerintah dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Editor: N Anastasia
quarantinehotelsjakarta.com
Daftar hotel untuk karantina. 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini daftar hotel resmi untuk karantina yang dianjurkan oleh pemerintah dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Karantina dilakukan selama 10 hari bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri.

Untuk melihat daftar hotel resmi yang menyediakan layanan karantina, masyarakat dapat mengakses web D-Hots di quarantinehotelsjakarta.com.

Baca juga: Daftar Biaya Karantina di Hotel Bintang 2 hingga Bintang 5, Lengkap dengan Fasilitas yang Didapat

"Semua daftar hotel dimasukkan dalam web D-Hots, ada harganya di situ. Tadi kami minta PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) menampilkan berapa sisa kamar yang ada," kata Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, Senin (20/12/2021).

Mengutip Kompas TV, tarif hotel yang terpampang di laman tersebut bervariasi berdasarkan lama masa karantina dan klasifikasi hotel.

Harga tersebut sudah termasuk 21 persen pajak dan service dan jika ada permintaan double bed akan dikenakan biaya tambahan.

Dari harga tersebut, pelayanan yang didapatkan yakni makan 3 kali sehari, laundry 5 pakaian per hari, transportasi dari bandara ke hotel, biaya tenaga kesehatan, dan tes PCR 2 kali.

Wiku mengatakan, saat ini telah tersedia 16.500 kamar hotel untuk karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

"Saat ini tersedia 16.500 kamar, saat ini 70 persen terisi. Sejauh ini PHRI telah komit untuk menambah jumlah kamar bila diperlukan, terutama untuk hotel bintang 2 dan 3," ujar Wiku.

Baca juga: Soal Penggunaan Aplikasi Pedulilindungi ke Tempat Ibadah, Ini Reaksi Wagub Kaltara Yansen TP

Harga Hotel Karantina

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved