Kabar Artis

Keberatan Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Siap Ajukan Pembelaan

Nia Ramadhani terlihat menangis usai mendengar tuntutan 12 bulan rehabilitasi yang dibacakan jaksa penuntut umum saat persidangan berlangsung.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dituntut jaksa penuntut umum hukuman 12 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Tuntutan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dibacakan jaksa dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM – Pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali menjalani sidang terkait kasus penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, hari ini Kamis (23/12/2021).

Dalam persidangan itu Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menjalani 12 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Menurut pantauan TribunKaltara dari persidangan yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Miftahls Channel, Nia Ramadhani terlihat menangis saat mendengar tuntutan JPU.

Baca juga: Kondisi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Disebut sudah Pulih seusai Rehab, Bakal Kembali ke Rumah?

Tak terima dengan tuntutan tersebut, ketiga terdakwa ini sepakat akan mengajukan pledoi atau nota pembelaan.

Sementara itu ditemui awak media selepas persidangan, menantu Aburizal Bakrie ini mengaku terkejut dan tidak menyangka dengan isi tuntutan JPU.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditemui usai menjalani persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021) akui tak terima dituntut 12 bulan rehabilitasi, sebut akan ajukan pledoi.
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditemui usai menjalani persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021) akui tak terima dituntut 12 bulan rehabilitasi, sebut akan ajukan pledoi. (Capture YouTube Kompas.com)

“Barusan kami mendengar hasil tuntutan, sejujurnya sedikit kaget,” ujar Nia Ramadhani dikutip dari kanal YouTube Kompas.com.

Dia menjelaskan menurut assesment yang dilakukan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap dirinya, Nia dan dua terdakwa lainnya dirujuk 3 bulan rehabilitasi.

“Karena hasil assesmen terpadu yang dilakukan oleh BNN kami dirujuk 3 bulan rehabilitasi tapi barusan kami dengar tuntutannya katanya 12 bulan. Saya nggak tahu atas dasar apa,” lanjut istri Ardi Bakrie ini.

Dengan mengajukan pledoi di persidangan selanjutnya, Nia Ramadhani berharap akan ada keadilan untuk dirinya.

“Saya cuman berharap mudah-mudahan putusannya minggu depan atau dua minggu lagi kami bisa diperlakukan seperti yang lain juga,”

“Kami bisa mendapat keadilan juga, karena saya nggak tahu atas dasar apa perbedaan itu dari BNN 3 bulan tiba-tiba dituntut 12 bulan,” beber Nia Ramadhani.

“Mohon doanya aja dari teman-teman semuanya,” pungkas dia.

Sementara itu Ardi Bakrie menambahkan pihaknya akan mengajukan pledoi secara tertulis untuk meringankan tuntutan JPU.

“InsyaAllah kita akan melakukan pembelaan tertulis,” ujar Ardi Bakrie.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Instagram @ramadhanibakrie)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved