Breaking News:

Setelah 65 Hari Perjalanan, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Tiba di Kota Balikpapan

Setelah 65 hari perjalanan sejak 28 Oktober 2021, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) tiba di Kota Balikpapan.

Editor: Sumarsono
IST
Tim JKW-PWI terdiri dari Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono singgah di Kantor PWI Kota Balikpapan, Jl RE Martadinata, Telagasari, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Setelah 65 hari perjalanan sejak 28 Oktober 2021, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) tiba di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tim yang terdiri dari Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono menyempatkan singgah di Kantor PWI Kota Balikpapan, Jl RE Martadinata, Telagasari, Balikpapan, Jumat (24/12/2021) sekitar pukul 17.30 WITA.

Mengendari sepeda motor Kawasaki, empat rider ini menjalani misi touring JKW-PWI dengan menempuh jarak perjalanan 17.000 Kilometer selama empat bulan.

Tim JKW-PWI terdiri dari Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono singgah di Kantor PWI Kota Balikpapan, Jl RE Martadinata, Telagasari, Jumat (24/12/2021).
Tim JKW-PWI terdiri dari Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono singgah di Kantor PWI Kota Balikpapan, Jl RE Martadinata, Telagasari, Jumat (24/12/2021). (HO)

Start dari Kantor Dewan Pers/PWI Pusat, Jl Kebun Sirih, Jakarta, Tim JKW-PWI menuju Banten, terus menyeberang ke Sumatera, Bangka Belitung, Kalimantan, dan nanti rencana finish sementara di Kendari, Sulawesi Tenggara bersamaan dengan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2022.

Perjalanan mereka akan melintas 34 provinsi, 15 pulau dan 7 Gunung tertinggi di Indonesia.

Empat orang jurnalis ini menggunakan motor Kawasaki berkolaborasi dengan Kingland Tire dan apparel Contin serta helm Trooper.

Kedatangan tim JKW-PWI disambut oleh Ketua  PWI Kota Balikpapan Sumarsono bersama jajaran pengurus.

Anggota tim JKW-PWI, Indrawan Ibonk menuturkan, bahwa  Kalimantan Timur merupakan provinsi ke-16 yang  dikunjunginya. Hingga saat ini, Tim Jelajah Kebangsaan sudah memasuki hari ke-65 atau sekitar 2 bulan lebih.

Setelah 65 hari perjalanan sejak 28 Oktober 2021, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) tiba di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.
Setelah 65 hari perjalanan sejak 28 Oktober 2021, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) tiba di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. (IST)

"Memang kami lebih sedikit lebih lambat dari target yang diharapkan karena ada kendala dalam perjalanan, di antaranya ketika melakukan perjalanan penyeberangan di kepulauan Riau. 

Hal itu disebabkan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung, sehingga diputuskan oleh pihak ASDP tim harus menunggu selama 2 minggu," jelasnya saat dialog santai dengan sejumlah pengurus PWI Kota Balikpapan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved