Breaking News:

Berita Islami

5 Doa untuk Orangtua: Doa untuk Ibu hingga Doa untuk Orangtua yang Meninggal Dunia

Bacaan doa untuk orangtua meliputi doa agar orangtua disayangi, doa untuk ibu, serta doa jika orang tua sudah meninggal.

Editor: N Anastasia
Freepik / jcomp
ILUSTRASI - Doa. (Freepik / jcomp) 

TRIBUNKALTARA.COM - Bacaan doa untuk orangtua meliputi doa agar orangtua disayangi, doa untuk ibu, serta doa jika orang tua sudah meninggal.

Kita wajib mendoakan kedua orang tua, baik yang masih hidup ataupun sudah meninggal.

Lantaran, hal tersebut merupakan bukti bakti anak kepada orang tua.

Baca juga: Doa Terbebas Utang Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Berikut beberapa doa untuk orang tua, baik yang sudah meninggal ataupun masih hidup, yang dikutip dari Tribunmedan.com.

1. Doa untuk orang tua

Bacaan doa ini merupakan doa untuk memohon ampunan dosa untuk kedua orang tua.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ،اَلْاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Artinya : "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

Baca juga: Doa Hadapi Musibah atau Doa Nabi Yunus, Baca Berulang agar Terlepas dari Kesulitan

 رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved