Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Pemprov Kaltara Klaim Daerah Bebas Virus Corona Varian Omicron, Satgas Covid-19: Untuk Saat ini

Pemprov Kaltara klaim daerah bebas Virus Corona Varian Omicron, Satgas Covid-19: Untuk saat ini.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Jubir Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pemprov Kaltara klaim daerah bebas Virus Corona Varian Omicron, Satgas Covid-19: Untuk saat ini.

Virus Corona terus bermutasi, adalah varian B.1.1.529 atau Omicron yang dinyatakan memiliki tingkat penyebaran lebih tinggi dibandingkan varian Delta.

Di Indonesia, setidaknya sudah ada ratusan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan varian Omicron, diantara ratusan kasus tersebut, ada yang terjadi akibat transmisi lokal.

Baca juga: Vaksinasi Booster Dimulai Besok Rabu 12 Januari 2022,Satgas Covid-19 Kaltara Klaim Stok Vaksin Cukup

Untuk di Kaltara, pihak Satgas Covid-19 Kaltara menyampaikan hingga saat ini, Selasa (11/1/2022), Kaltara masih bebas varian Omicron.

Hal ini dikarenakan, dari sejumlah sampel kasus positif Covid-19, yang dikirim oleh Kaltara ke Balitbangkes Kemenkes untuk uji Whole Genome Sequence (WGS), sampel-sampel asal Kaltara, tidak ada yang dilaporkan memiliki varian Omicron.

"Sebelum WGS itu ada namanya tes cepat, kalau di tes cepat itu menunjukan non Omicron dia tidak sampai diuji ke WGS," kata Agust Suwandy.

"Dan di Kaltara itu dari tes cepat tidak ada yang Omicron, jadi sampelnya tidak sampai diuji ke WGS karena sudah non Omicron," terangnya.

Dengan empat sampel terakhir dinyatakan tidak memiliki varian Omicron, maka menambah tiga sampel yang pada Desember 2021 sebelumnya dikirimkan ke Balitbangkes untuk diuji WGS dan dinyatakan bebas Omicron.

Dengan demikian total tujuh sampel yang berasal dari Kaltara bebas varian Omicron.

"Ini suratnya tanggal 3 Januari untuk yang empat sampel, yang tiga sampel sebelumnya itu tanggal 24 Desember, total ada tujuh sampel dan semuanya non Omicron," katanya.

Baca juga: Pemberkasan CPNS Kaltara Dibuka Hari Ini, Selasa 11 Januari 2022, Tiap Hari Dijadwalkan 60 Peserta

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved