Breaking News:

Timnas Indonesia

Tolak Bayaran Fantastis Klub China, Shin Tae-yong Beber Alasan Pilih Latih Timnas Indonesia

“Sebenarnya kalau lihat uang aja itu lebih tertarik ke China, lebih gede tetapi kalau lihat masa depan, Indonesia lebih kelihatan harapannya,”

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Instagram / @pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram / @pssi) 

TRIBUNKALTARA.COM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sempat ditawari untuk melatih klub sepak bola asal China.

Hal tersebut terungkap saat dirinya menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier di Podcast Close The Door yang diunggah pada hari ini, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Jose Mourinho jadi Inspirasi Shin Tae-yong, tak Suka Kebiasaan Lemot Pemain Timnas Indonesia

Tak sendirian, Shin Tae-yong yang tidak bisa berbahasa asing itu menggandeng penerjemah bahasa, Jeong Seok-seo alias Jeje.

Di awal acara berlangsung, Deddy Corbuzier menanyakan alasan Shin Tae-yong menerima tawaran untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Diterjemahkan oleh Jeje, Shin Tae-yong yang sudah malang melintang sebagai coach klub sepakbola ini memiliki ketertarikan tersendiri terhadap Timnas Indonesia.

Dia bahkan menolak tawaran untuk melatih klup sepakbola asal China dengan bayaran yang fantastis.

“Coach ini sudah berpengalaman di berabagai turnamen seperti Piala Dunia U-20, Olympic, Piala Dunia Russia kemudian mendapat tawaran dari Indoneia dan sebelumnya juga mendapat tawaran dari China tapi memang lebih tertarik kepada Indonesia,” ujar Jeje.

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong melihat ada potensi dari para pemain Timnas Indonesia sehingga hal itu menjadi pertimbangannya alih-alih mengambil tawaran China.

Shin Tae-yong saat berbicara di podcast Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022). (YouTube / Deddy Corbuzier)
Shin Tae-yong saat berbicara di podcast Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022). (YouTube / Deddy Corbuzier) (YouTube / Deddy Corbuzier)

“Coach melihat ada potensi pemain-pemain Indonesia, jadi sangat-sangat tertarik dan mengambilnya,” beber Jeje menerjemahkan perkataan Shin Tae-yong.

Meskipun tidak dipungkirinya jika bayaran yang ditawarkan klub China lebih besar dibanding Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved