Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Manajer Tribun Kaltara Sowan ke Bupati Nunukan, Asmin Laura Ungkap Ini

Manajer Tribun Kaltara, Sumarsono sowan ke Bupati Nunukan Asmin Laura di ruangannya, lantai III Kantor Bupati Nunukan, Kamis (13/01/2022), pagi

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Manajer Tribun Kaltara, Sumarsono (kanan) berbincang-bincang dengan Bupati Nunukan Asmin Laura di ruang kerja bupati, Kamis (13/01/2022), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Manajer Tribun Kaltara, Sumarsono sowan ke Bupati Nunukan Asmin Laura di ruangannya, lantai III Kantor Bupati Nunukan, Kamis (13/01/2022), pagi.

Kedatangan Sumarsono ke Bumi Penikindi Debaya untuk berbincang-bincang secara eksklusif bersama orang nomor satu di Nunukan itu.

Utamanya, mengenai kondisi perbatasan di masa pandemi termasuk program prioritas pemerintah daerah diperiode kedua Asmin Laura.

Baca juga: Kunjungi Banjir di Desa Atap, Mensos Risma Minta Bupati Nunukan Segera Dirikan Titik Lumbung Sosial

Meski dalam kondisi badan yang kurang fit, Asmin Laura menyempatkan diri untuk menjadi narasumber dalam wawancara eksklusif bersama TribunKaltara.com.

"Iya lagi kurang fit, mungkin pengaruh cuaca belakangan ini ditambah sedikit kecapean," kata Asmin Laura kepada Sumarsono sembari tersenyum dari balik maskernya.

Diawal pembicaraan Sumarsono menanyakan situasi penyebaran Covid-19 di Nunukan belakangan ini.

Baca juga: Biaya Besar Tangani Banjir di Daerah Perbatasan, Bupati Nunukan: Kami Butuh Bantuan Pemerintah Pusat

Laura menyampaikan selama dua pekan ini, kasus aktif Covid-19 di Nunukan sudah zero alias nihil kasus.

"Status PPKM di Nunukan masuk level 1.Alhamdulillah kasus juga nol. Capaian vaksinasi dosis satu juga sudah 72 persen. Dosis kedua sambil berjalan. Lalu, tanggal 4 Januari saya launching vaksinasi anak usia 6-12 tahun," ucapnya.

Berikutnya Laura menyebut pada 12 Januari lalu Kemenkes RI melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Dinkes provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Manajer Tribun Kaltara, Sumarsono (kanan) berbincang-bincang dengan Bupati Nunukan Asmin Laura di ruang kerja bupati, Kamis (13/01/2022), pagi.
Manajer Tribun Kaltara, Sumarsono (kanan) berbincang-bincang dengan Bupati Nunukan Asmin Laura di ruang kerja bupati, Kamis (13/01/2022), pagi. (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Namun, kata Laura daerahnya belum bisa menindaklanjuti itu, karena harus menyelesaikan vaksinasi dosis 2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved