Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Polres Tarakan Bongkar Peredaran 1 Kg Narkotika Jenis Sabu, Empat Tersangka Diringkus

Awal tahun diwarnai pengungkapan dua kasus narkotika oleh jajaran Satres Narkoba Polres Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tarakan, Ipda Dien Fahrur Rhomadhoni saat rilis pengungkapan kasus narkotika di Polres Tarakan, Kamis (13/1/2022). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Awal tahun diwarnai pengungkapan kasus narkotika oleh Polres Tarakan.

Total ada dua kasus pengungkapan peredaran sabu-sabu di Kota Tarakan, Kamis (13/1/2022) hari ini, hasil pengungkapan di dua lokasi dan waktu berbeda.

Dari dua kasus pengungkapan sabu-sabu seberat 1.041,11 gram oleh Sat Resnarkoba Polres Tarakan, didapati empat pelaku dan merupakan pengedar yang berhasil dibekuk petugas.

Baca juga: Jadi Kapolres Tarakan Baru, AKBP Taufik Nurmandia Kini Fokos Capaian Vaksinasi Tembus 100 Persen

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, untuk kasus pertama dengan barang bukti yang berhasil disita diduga sabu-sabu seberat 992,56 gram dari dua tersangka berinisial AN (33) dan SA (27).

Dari tangan AN berhasil disita 4 bungkus plastic bening bekas pembungkus sabu, 1 lakban kuning, korek api, satu unit handphone Realme, 1 bandel plastic bening dan 1 gunting.

Sementara itu dari SA berhasil disita 1 bungkus plastic bening berisi diduga narkotika jenis sabu seberat 992,56 gram, handuk berwarna biru, loudspeaker hitam, plastic hitam, plastic biru dan putih dan handphone bermerek Redmi hitam.

Dibeberkan AKBP Taufik Nurmandia, pasal disangkakan yakni 114 ayat 2, juncto pasal 132 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

“Ancaman hukuman penjara minimal paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” bebernya.

Pada kasus kedua kata AKBP Taufik Nurmandia, dua pelaku berhasil diamankan berinisial JU (36) dan RA (42).

Dari pelaku diamankan barang bukti berupa satu bungkus plastic bening diduga narkotika jenis sabu 48,55 gram.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved