Breaking News:

Liga 1

Arema FC Kudeta Persib Bandung di Puncak Klasemen Liga 1, Pelatih Eduardo Ingatkan Ini pada Pemain

Tim kebanggaan masyarakat Malang, Arema FC sukses kudeta Persib Bandung di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 mengantongi 40 poin.

Editor: Sumarsono
ligaindonesiabaru.com
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (ligaindonesiabaru.com) 

TRIBUNKALTARA.COM – Tim kebanggaan masyarakat Malang, Arema FC sukses kudeta Persib Bandung di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan mengantongi 40 poin.

Keberhasilan Arema FC memuncaki klasemen setelah mengalahkan PSS Sleman 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (14/1/2022) malam.

Persib Bandung yang sebelumnya menempati puncak klasemen sementara Liga 1 terpaksa harus turun tahta, karena kehilangan 3 poin kalah dari Bali United 0-1.

Berada di posisi teratas, tak membuah tim berjuluk Singo Edan ini tak jumawa.

Baca juga: Carlos Fortes Mandul, Dendi dan Yudo Bantu Arema FC Tumbangkan PSS Sleman, Gusur Persib di Puncak

Sang pelatih Eduardo Almeida justru mengingatkan para pemain tetap bermain konsiten, karena kompetisi masih jauh dari kata selesai.

"Kami sudah siap bersaing di posisi tiga teratas. Namun, kita tahu liga ini sangat kompetitif dan melibatkan tim-tim yang sangat berkualitas,” ujar pelatih asal Portugal itu.

"Hari ini kami berhasil menduduki puncak klasemen, tetapi beberapa belum melakoni pertandingan. Jadi, kita lihat saja nanti," tuturnya.

Striker Arema FC, Carlos Fortes (kanan) diadang pesepak bola Barito Putera, Bagas Kaffa dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (23/11/2021) malam. (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin)
Striker Arema FC, Carlos Fortes (kanan) diadang pesepak bola Barito Putera, Bagas Kaffa dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (23/11/2021) malam. (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin) (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin)

Baca juga: Arema FC Tatap Liga 1 2021 Bareng Pelatih Anyar Eduardo Almeida, Punya Banyak PR di Skuad Singo Edan

Eduardo menyatakan siap untuk bertahap di posisi puncak dengan berusaha memetik kemenangan sebanyak-banyaknya.

Persaingan papan atas memang sangat sengit, antara posisi pertama dan kelima hanya terpaut lima poin. Arema FC (40 poin), Persib Bandung (37), Bhayangkara FC (37), Persebaya Surabaya (36), dan Bali United (35), membuat semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 menyisakan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya  yang belum menjalani pertandingan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved