Berita Balikpapan Terkini

Karno Susanto Terpilih sebagai Ketua Persakmi Cabang Kota Balikpapan Gantikan Andi Surayya

Melalui Muscab ke-2, Karno Susanto SKM, MKes terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia Kota Balikpapan

Editor: Sumarsono
IST
Karno Susanto terpilih sebagai Ketua Persakmi Cabang Balikpapan melalui Muscab ke-2 Persakmi Kota Balikpapan di TPA Manggar, Minggu (16/1/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2, Karno Susanto SKM, MKes terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kota Balikpapan.

Muscab ke-2 Persakmi Kota Balikpapan digelar di UPTD TPA Manggar, Balikpapan Timur pada Minggu (16/1/2022).

Karno Susanto terpilih melalui musyawarah mufakat setelah Ketua Persakmi Cabang Balikpapan sebelumnya Andi Surayya SKM, MKes tidak mencalonkan lagi.

Saya memilih untuk tidak dipilih lagi karena sedang konsterasi menempuh pendidikan Doktor (S3) di Universitas Indonesia,” ujar Andi Surayya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Muscab II Persakmi Balikpapan Digelar Hari Ini di TPA Manggar, Dirangkai dengan Family Gathering

Dia pun mengucapan selamat dan harapan kepada ketua terpilih untuk semakin meningkatkan kinerja serta peran serta organisasi profesi di Kota Balikpapan.

Persakmi merupakan organisasi yang menghimpun para Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) dan Profesional Kesehatan Masyarakat (sebagai produk Pendidikan Profesi Kesmas level 7).

Acara Muscah ke-2 Persakmi Kota Balikpapan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty, MKes.

Dalam sambutannya Andi Sri Juliarty mengatakan sangat mengapresiasi program-program yang selama ini dilaksanakan Persakmi Kota Balikpapan.

Baca juga: Rektor Uniba Masuk Bursa Calon Wakil Ketua Umum PII 2021-2024, Berikut Profil Dr Isradi Zainal

Dikemukakan, anggota Persakmi sudah banyak membuktikan karya nyata tidak hanya di Dinas Kesehatan dan Puskesmas, tapi juga di dinas-dinas lain seperti DLH, DP3AKB, KKP bahkan rumah sakit.

Dio –sapaan akrab Andi Sri Juliary, berharap kolaborasi dan sinergitas tetap bisa dilaksanakan  dalam pengembangan dan pelayanan Kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Balikpapan. 

Kegiatan Muscab ke-2 Persakmi Kota Balikpapan berlangsung secara kekeluargaan dan dirangkaikan dengan acara family gathering.

“Family gathering diisi dengan senam sehat, jalan santai, game serta pemeriksaan kesehatan yang tidak hanya dikuti anggota Persakmi, tapi juga masyarakat di sekitar TPA Manggar,” ungkap Rifki SKM, Ketua Panitia Pelaksana. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved